Sediakan Layanan Logistik bagi UMKM, Dana Gandeng Shipper

Kompas.com - 18/09/2020, 16:40 WIB
 Vince Iswara, CEO DANA, saat memamerkan aplikasi dompet elektronik DANA KOMPAS.com/Bill Clinten Vince Iswara, CEO DANA, saat memamerkan aplikasi dompet elektronik DANA

JAKARTA, KOMPAS.com - Dompet digital DANA bersama dengan agregator logistik Shipper berkolaborasi untuk menghadirkan layanan DANA Delivery.

Layanan ini akan memudahkan masyarakat maupun para pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) melakukan pengiriman barang secara praktis dan terintegrasi melalui 1 platform.

CEO dan Co-Founder DANA Vince Iswara mengatakan, sebagai perusahaan teknologi finansial pihaknya berkomitmen untuk terus mengembangkan ekosistemnya guna memberikan solusi yang terintegrasi bagi penggunanya, baik dari kalangan masyarakat luas maupun mitra DANA Bisnis.

"Salah satu kemitraan ekosistem yang akan terus kami kembangkan adalah kemitraan dengan penyedia layanan logistik. Kolaborasi antara DANA dengan penyedia logistik akan menyentuh segenap mata rantai ekosistem digital lainnya dari konsumen, produsen, hingga dunia perniagaan. Sehingga ke depannya mampu menjadi sinergi yang dapat mengakselerasi produktivitas ekonomi digital Indonesia," ujarnya mengutip siaran persnya, Jumat (18/9/2020).

Baca juga: Menkop UKM: Dalam Beberapa Krisis Terakhir, UMKM Hadir Sebagai Pahlawan Ekonomi...

Menurut dia, dengan adanya kemitraan dengan agregator pengiriman Shipper, bisa menguatkan misi DANA untuk menjadi delivery hub bagi perusahaan logistik dalam memberikan layanan yang sifatnya B2C (business to customer) maupun C2C (customer to customer).

Dia juga mengatakan, dengan adanya DANA Delivery, pengguna bisa melakukan order pengiriman sesuai dengan penyedia jasa logistik maupun jenis pengiriman yang dipilihnya.

“DANA Delivery memberikan kemudahan bagi pelaku usaha, terutama UMKM yang belum terhubung dengan jasa ekspedisi, untuk melakukan pengiriman barang secara aman, mudah dan terjamin. Ini selaras dengan komitmen DANA sebagai sahabat UMKM,” jelasnya.

Selain itu Vincent menambahkan pengiriman melalui DANA Delivery ini harus mematuhi sejumlah persyaratan tertentu, misalnya untuk layanan Instant, pengguna DANA dapat melakukan pengiriman barang dengan berat maksimal antara 7 hingga 20 kilogram, tergantung agen ekspedisi yang dipilih.

Sedangkan untuk layanan Same Day, berat maksimal berkisar antara 5 hingga 7 kilogram, tergantung ketentuan yang ditetapkan oleh agen ekspedisi yang dipilih.

Walaupun DANA Delivery tidak mengenakan biaya asuransi untuk pengiriman barang, Vince menjamin layanan yang diberikan aman dan bisa dipercaya sebab pengguna bisa memonitor (tracking) sudah sampai mana proses pengiriman barang tersebut.

Baca juga: Tidak Semua UMKM Dapat BLT Rp 2,4 Juta, Ini Alasannya



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X