Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lewat Aplikasi Ini, Mitra Warung Pangan Bisa Pinjam Modal Usaha

Kompas.com - 26/11/2020, 20:45 WIB
Akhdi Martin Pratama,
Yoga Sukmana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Aplikasi Warung Pangan menambahkan fitur WP Asik. Melalui fitur tersebut, pelaku UMKM khususnya bidang usaha warung bisa mendapatkan pinjaman atau pembiayaan modal kerja dengan cara mudah.

Direktur Pengembangan Usaha & Sistem Informasi BGR Logistics, Tri Wahyundo Hariyatno mengatakan, fitur WP Asik dihadirkan sebagai salah satu bentuk upaya lanjutan dari Kementerian Koperasi dan UKM serta Kementerian BUMN untuk terus membantu para UMKM.

Khususnya para pemilik warung untuk bangkit dari pandemi covid-19 dan dapat mengembangkan usaha warungya.

“Dengan cara yang mudah dan sesuai kebutuhan warung maka fitur ini diberi nama WP Asik yang di-support juga oleh LinkAja sebagai partner kami sebagai layanan pembiayaan digital yang aman dan terpercaya,” ujar Tri dalam keterangan tertulisnya, Kamis (26/11/2020).

Baca juga: Luhut: Pokoknya Program Baik di KKP Jangan Terhenti...

Sementara itu, Head of Group Government Project Management linkAja Rendi Nugraha menambahkan, dengan adanya penyaluran dana stimulus ini diharapkan dapat menjadi solusi berarti bagi mitra Warung Pangan dan masyarakat umum dalam memperoleh bahan pangan yang terjangkau melalui transaksi nontunai yang mudah, aman, dan nyaman.

Diharapkan kolaborasi starategis ini juga dapat mendorong Pemulihan Ekonomi Nasional melalui pertumbuhan UMKM yang baru, serta penguatan sektor UMKM yang telah ada.

“Kami juga berharap model penyaluran dana stimulus ini dapat diimplementasikan pada berbagai program penyaluran bantuan UMKM lainnya di masa yang akan datang,” tambah Rendi.

Peluncuran dan edukasi fitur WP Asik ini dilakukan melalui talkshow yang dilaksanakan secara online melalui aplikasi zoom yang dapat disaksikan secara langsung pada youtube channel BGR Logistics.

Baca juga: Ketika Data Prioritas PMO Kartu Prakerja Berbeda dengan Kemenaker...

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com