KILAS

ShopeePay Catat Peningkatan Transaksi Produk Digital

Kompas.com - 04/02/2021, 21:55 WIB
ShopeePay tawarkan berbagai kemudahan untuk transaksi nontunai bagi seluruh masyarakat Indonesia. DOK. ShopeePayShopeePay tawarkan berbagai kemudahan untuk transaksi nontunai bagi seluruh masyarakat Indonesia.

KOMPAS.com – Head of Campaigns and Growth Marketing ShopeePay Cindy Candiawan mengatakan, tren transaksi nontunai di Indonesia semakin meningkat sepanjang 2020.

Hal tersebut, kata Cindy, dibuktikan dengan catatan dari Bank Indonesia yang menunjukkan kenaikan minat masyarakat Indonesia bertransaksi nontunai sebesar 37,8 persen.

Kenaikan transaksi nontunai juga tak lepas dari kehadiran platform layanan keuangan digital, salah satu contohnya adalah ShoppeePay.

“Antusiasme masyarakat Indonesia tinggi karena kemudahan transaksi online yang mudah, aman, dan memuaskan melalui satu platform saja, seperti ShopeePay,” kata Cindy dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Kamis (4/2/2021).

Cindy mengatakan, saat ini, ShopeePay bahkan telah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat sehari-hari.

Baca juga: Induk Shopee Buka Program Beasiswa di Indonesia, Ada Kesempatan Magang dan Kerja

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Untuk itu, kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kemitraan dan inovasi agar ShopeePay bisa digunakan di mana saja,” imbuhnya.

Peningkatan transaksi digital di ShopeePay, seperti dijelaskan Cindy, paling banyak terjadi di fitur Pulsa, Tagihan, dan Hiburan. Bahkan, fitur ini menjadi salah satu fitur favorit di tahun 2020.

Melalui fitur Pulsa, Tagihan, dan Hiburan di Shopee, para pengguna dapat membayar berbagai tagihan penting dengan ShopeePay tanpa harus mengunjungi gerai offline.

Beberapa tagihan penting yang bisa dibayarkan melalui ShopeePay, di antaranya, Iuran Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS), tagihan PBB, tagihan PDAM, tagihan kartu kredit, biaya pendidikan, donasi, dan lain sebagainya.

Baca juga: Induk Shopee Disebut Caplok Bank BKE, Siapkan Bank Digital di Indonesia?

Untuk bisa melakukan transaksi dengan fitur tersebut, caranya cukup mudah. Pertama, buka aplikasi Shopee dan pilih fitur Pulsa, Tagihan, dan Hiburan.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.