BCA Syariah Kerja Sama dengan Garasi.id Hadirkan Pembiayaan Mobil Bekas

Kompas.com - 05/03/2021, 08:56 WIB
Ilustrasi mobil bekas eks Bluebird BluebirdIlustrasi mobil bekas eks Bluebird

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank BCA Syariah (BCA Syariah) dan platform e-commerce mobil bekas online Garasi.id bekerja sama menghadirkan alternatif pembiayaan kepemilikan kendaraan bermotor syariah atau pembiayaan KKB iB (Islamic Bank) bagi pengunjung situs Garasi.id.

Melalui pembiayaan KKB iB, cicilan bisa dilakukan dengan jangka waktu pembiayaan yang lebih lama.

Nasabah juga dapat merasakan keringanan dan ketenangan dalam melakukan pembayaran angsuran.

Baca juga: BCA Life Raih Laba Rp 91,53 Miliar Sepanjang 2020

KKB iB BCA Syariah merupakan pembiayaan yang diberikan BCA Syariah kepada nasabah berdasarkan prinsip Syariah dengan menggunakan akad Murabahah atau jual beli dengan tujuan untuk pembelian mobil baru maupun bekas dengan jangka waktu sampai dengan 6 tahun untuk pre-owned car dan 8 tahun untuk mobil baru.

“Diharapkan kerja sama BCA Syariah dan Garasi.id memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk melakukan pembelian mobil dengan pembiayaan syariah melalui satu platform. Selain itu bisa menjadi solusi pembiayaan konsumtif BCA Syariah kepada masyarakat luas,” kata Direktur BCA Syariah Pranata dalam siaran pers, Kamis (4/3/2021).

CEO Garasi.id Ardy Alam mengatakan, pada tahun 2020, penjualan pre-owned car di Garasi.id mengalami peningkatan sampai 89 persen.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Cara Ganti Kartu ATM Magnetic Stripe Bank BCA, BRI, BNI, dan Mandiri

Sebagai one stop shop online platform, Garasi.id berupaya memenuhi kebutuhan terkait otomatif dengan menyediakan fitur unggulan dan memastikan pengecekan mobil dilakukan oleh montir handal dari partner Garasi.id dengan 170 poin pengecekan untuk segala tipe mobil.

“Hal ini menunjukkan pasar pre-owned car selama masa pandemi masih diminati masyarakat. Selain itu, calon pembeli tidak perlu khawatir karena Garasi.id akan memastikan pembeli mendapatkan pre-owned car dengan kondisi yang optimal,” jelas Ardy.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.