Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BUMN Ini Bangun Minimarket Khusus Produk Buatan Indonesia

Kompas.com - 19/03/2021, 10:35 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) atau BGR Logistics membangun minimarket yang khusus menjual produk-produk asli buatan Indonesia.

Minimarket tersebut diberi nama Warung Pangan (WP) Mart 0001.

Direktur Utama BGR Logistics, M Kuncoro Wibowo mengatakan, WP Mart dibangun bertujuan untuk membantu para UMKM dan pemilik usaha warung agar mampu dan memiliki daya saing yang lebih dengan kompetitornya.

Baca juga: Lewat Aplikasi Ini, Mitra Warung Pangan Bisa Pinjam Modal Usaha

“Mendukung program Bangga Buatan Indonesia, WP Mart menyediakan produk-produk asli buatan Indonesia. Diantaranya produk-produk pangan dari BUMN Klaster Pangan seperti RNI, Perindo, Perinus, Garam, Pertani, SHS, PPI, Berdikari serta produk-produk pangan lainnya dari supplier lokai Indonesia,” ujar Kuncoro dalam keterangan tertulisnya, Jumat (19/3/2021).

Kuncoro menambahkan, pihaknya sebagai BUMN Logistik terus berupaya berperan aktif dalam mendukung pemerintah dalam memulihkan perekonomian di Indonesia.

Bersama Kementeriaan Koperasi dan UKM serta Kementerian BUMN, BGR Logistics melalui aplikasi Warung Pangan dan Warung Pangan Mart membantu UMKM dan pemilik warung untuk bangkit.

Pasalnya, sektor UMKM di Indonesia memiliki sumbangsih besar bagi perekonimian Indonesia.

Baca juga: Muhammadiyah: Cintai Produk Lokal, tapi Jangan Tutup Mata dengan Produk Asing

“Semua transaksi pada WP Mart cashless melalui aplikasi Warung Pangan dengan menggandeng Perbankan seperti BRI, Mandiri, BNI, BCA serta e-wallet LinkAja dan DANA,” kata Kuncoro.

Kuncoro berharap WP Mart ini bisa memberikan kontribusi positif bagi Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) demi terwujudnya ketahanan pangan di Indonesia.

“Saya berharap bahwa melalui aplikasi Warung Pangan serta dicetuskannya Warung Pangan Mart dapat menjadikan contoh bagi 15.000 member atau warung UMKM yang saat ini telah tergabung menjadi mitra Warung Pangan,” ungkapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+