Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BUMN Ini Bangun Minimarket Khusus Produk Buatan Indonesia

Kompas.com - 19/03/2021, 10:35 WIB
Akhdi Martin Pratama,
Ambaranie Nadia Kemala Movanita

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) atau BGR Logistics membangun minimarket yang khusus menjual produk-produk asli buatan Indonesia.

Minimarket tersebut diberi nama Warung Pangan (WP) Mart 0001.

Direktur Utama BGR Logistics, M Kuncoro Wibowo mengatakan, WP Mart dibangun bertujuan untuk membantu para UMKM dan pemilik usaha warung agar mampu dan memiliki daya saing yang lebih dengan kompetitornya.

Baca juga: Lewat Aplikasi Ini, Mitra Warung Pangan Bisa Pinjam Modal Usaha

“Mendukung program Bangga Buatan Indonesia, WP Mart menyediakan produk-produk asli buatan Indonesia. Diantaranya produk-produk pangan dari BUMN Klaster Pangan seperti RNI, Perindo, Perinus, Garam, Pertani, SHS, PPI, Berdikari serta produk-produk pangan lainnya dari supplier lokai Indonesia,” ujar Kuncoro dalam keterangan tertulisnya, Jumat (19/3/2021).

Kuncoro menambahkan, pihaknya sebagai BUMN Logistik terus berupaya berperan aktif dalam mendukung pemerintah dalam memulihkan perekonomian di Indonesia.

Bersama Kementeriaan Koperasi dan UKM serta Kementerian BUMN, BGR Logistics melalui aplikasi Warung Pangan dan Warung Pangan Mart membantu UMKM dan pemilik warung untuk bangkit.

Pasalnya, sektor UMKM di Indonesia memiliki sumbangsih besar bagi perekonimian Indonesia.

Baca juga: Muhammadiyah: Cintai Produk Lokal, tapi Jangan Tutup Mata dengan Produk Asing

“Semua transaksi pada WP Mart cashless melalui aplikasi Warung Pangan dengan menggandeng Perbankan seperti BRI, Mandiri, BNI, BCA serta e-wallet LinkAja dan DANA,” kata Kuncoro.

Kuncoro berharap WP Mart ini bisa memberikan kontribusi positif bagi Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) demi terwujudnya ketahanan pangan di Indonesia.

“Saya berharap bahwa melalui aplikasi Warung Pangan serta dicetuskannya Warung Pangan Mart dapat menjadikan contoh bagi 15.000 member atau warung UMKM yang saat ini telah tergabung menjadi mitra Warung Pangan,” ungkapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com