Sejak Beroperasi, Modalku Himpun Pendanaan hingga Rp 22,36 Triliun

Kompas.com - 30/03/2021, 15:37 WIB
Co-Founder & COO Modalku Iwan Kurniawan dalam jumpa pers Modalku secara virtual, Selasa (30/3/2021). (Tangkapan Layar) KOMPAS.com/ELSA CATRIANACo-Founder & COO Modalku Iwan Kurniawan dalam jumpa pers Modalku secara virtual, Selasa (30/3/2021). (Tangkapan Layar)

JAKARTA, KOMPAS.com - Platform P2P Lending Modalku berhasil mencatatkan pendanaan sebesar Rp 22,36 triliun selama lima tahun mengembangkan usahanya.

Co-Founder & COO Modalku Iwan Kurniawan mengatakan, angka ini diraih dari ekspansi bisnis yang dilakukan Modalku di empat negara besar.

"Kami sudah berhasil melebarkan sayap ke 4 negara besar, seperti Indonesia, Singapura, dan Malaysia. Bahkan di bulan Februari 2021 ini kami juga sudah melebarkan sayap ke Thailand dan sudah mendapatkan lisensi juga dari pemerintah setempat," ujar Iwan dalam jumpa pers Modalku secara virtual, Selasa (30/3/2021).

Baca juga: Survei Modalku: Hanya 27 Persen UMKM yang Bisa Akses Pinjaman ke Lembaga Keuangan Konvensional

Iwan mengatakan, saat ini total pinjaman yang disalurkan Modalku mencapai Rp 4 juta, naik dua kali lipat dari tahun lalu.

Begitu pun dengan total lender atau pemberi pinjaman yang naik dua kali lipat dari tahun sebelumnya.

"Total lender seperti saya ini atau yang memberi pinjaman di tahun lalu itu ada 100.000 dan kini naik dua kali lipat menjadi 200.000 lender," ucapnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sementara itu, dari sisi portofolio, Modalku akan fokus menggarap portofolio dari industri perdagangan, pengusaha, online hingga kesehatan.

Baca juga: Enggan Rambah Sektor Konsumtif, Ini Alasan Modalku

Apalagi, kata Iwan, di tengah pandemi ini, industri seperti perdagangan hingga kesehatan banyak diincar oleh masyarakat.

"Kami akan fokus dengan itu dan fokus dengan kebutuhan dan tujuan masyarakat. Kami ingin lebih membantu para UMKM untuk mendapatkan pinjaman modal," ucap Iwan.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.