Kompas.com - 01/04/2021, 17:08 WIB
Pemberian suntikan vaksin Pixabay/kfuhlertPemberian suntikan vaksin

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemerintah mulai memberikan vaksinasi kepada para pelaku usaha kecil menengah (UKM).

Pembukaan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi pelaku UKM ini berlangsung pada hari ini Kamis, (1/4/2021) di di Ciputra Artpreneur Jakarta.

Menteri Koperasi dan UKM RI Teten Masduki mengatakan, pihaknya menyampaikan apresiasi kepada Grup Ciputra yang telah berperan aktif dalam membantu pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

Baca juga: Menkop Teten: Pelaku UKM di Daerah Bakal Mendapat Vaksinasi

Keterlibatan pihak swasta dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini akan memperluas jangkauan penerima vaksin secara nasional.

“Bagi Kementerian Koperasi dan UKM, para pelaku UKM ini menjadi salah satu sasaran penerima vaksin prioritas. Dengan menerima vaksinasi, maka pelaku UKM akan terlindungi, sehingga bisa kembali menjalankan roda bisnis mereka. Kalau roda bisnis pelaku UKM bergerak kembali, niscaya perekonomian Indonesia akan menggeliat dan cepat pulih,” ujar Teten dalam keterangan tertulisnya, Kamis.

Sementara itu, Managing Director Grup Ciputra Budiarsa Sastrawinata menambahkan, sebanyak 1.500 pelaku UKM ditargetkan menerima vaksinasi pada 1 April 2021, dan kemudian sisanya pada 5 April 2021.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Secara umum, targetnya adalah para pelaku UKM yang berada di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya.

Baca juga: BEI Gelar Vaksinasi Untuk Pelaku Perbankan dan Pasar Modal, Frontliner Jadi Prioritas

“Kategori UKM ini adalah semua kelompok pengusaha berskala kecil dan menengah, yang berada di pusat perbelanjaan dan kawasan-kawasan perdagangan di wilayah Provinsi DKI Jakarta. Sesuai arahan pemerintah, pelaksanaan vaksinasi bagi pelaku UKM ini diharapkan bisa mempercepat pemulihan perekonomian RI,” kata Budiarsa.

Direktur Ciputra Hospital CitraGarden City Jakarta yang juga Penyelenggara Sentra Vaksin Ciputra World 1 Jakarta Irwan S Hermawan menambahkan, program vaksinasi yang dilakukan oleh Ciputra Hospital dengan bertempat di Ciputra Artpreneur Jakarta, sebelumnya telah dilangsungkan bagi Lansia dan Guru.

Vaksinasi tersebut telah berlangsung sejak 26 Maret telah memvaksin 3.767 orang guru dan lansia.

Sebelumnya, Ciputra Hospital juga telah memberi dukungan kepada pemerintah dalam melaksanakan program vaksinasi Covid-19 bagi Lansia yang berdomisili di Kabupaten Tangerang dan sekitarnya dengan bertempat di Mal Ciputra Tangerang.

Baca juga: Airlangga: Pemerintah Akan Mengakselerasi Vaksinasi untuk Pulihkan Kepercayaan Publik

Kegiatan pada 16-27 Maret 2021 tersebut didukung oleh tenaga medis di rumah sakit Ciputra Hospital CitraRaya Tangerang.

“Vaksinasi bagi Lansia di Mal Ciputra Tangerang telah berlangsung dengan lancar, dan sekarang program ini dilanjutkan di Ciputra Artpreneur Jakarta dengan sasaran diperluas tidak hanya bagi lansia, dan para guru, namun juga pelaku UKM,” kata Irwan.

Kompas.com Berita Vaksinasi

Kita bisa akhiri pandemi Covid-19 jika kita bersatu melawannya. Sejarah membuktikan, vaksin beberapa kali telah menyelamatkan dunia dari pandemi.

Vaksin adalah salah satu temuan berharga dunia sains. Jangan ragu dan jangan takut ikut vaksinasi. Cek update vaksinasi.

Mari bantu tenaga kesehatan dan sesama kita yang terkena Covid-19. Klik di sini untuk donasi via Kitabisa.

Kita peduli, pandemi berakhir!



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X