Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS

Dukung Perkembangan Bisnis, ShopeePay Bagikan 3 Strategi Tangkap Peluang Ramadhan

Kompas.com - 21/04/2021, 09:59 WIB
Alifia Nuralita Rezqiana,
Mikhael Gewati

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Head of Strategic Merchant Acquisition ShopeePay Eka Nilam Dari mengatakan bahwa Ramadhan memiliki segudang potensi untuk mendukung perkembangan bisnis.

Untuk itu, ShopeePay berkomitmen rutin mengadakan ShopeePay Talk setiap bulan dengan mengangkat berbagai tema menarik sebagai ajang diskusi antar para pelaku bisnis.

“Kami terus tumbuh dan bersama-sama membantu mengakomodasi kebutuhan masyarakat dengan menghadirkan rangkaian promo menarik, berkolaborasi dengan lebih banyak mitra, dan menghadirkan wadah berbagi seperti ShopeePay Talk episode spesial Ramadhan ini,” ungkapnya, dalam keterangan pers yang diterima Kompas.com, Selasa (20/4/2021).

Pada April 2021, ShopeePay Talk memasuki episode ketujuh. Pada episode kali ini, ShopeePay menghadirkan Head of Marketing and Promotion PT Matahari Putra Prima Joseph Martius, Marketing Manager Es Teler 77 Irman Febrianto, dan Head of Marketing and Communication Geulis Markus Happy Ganesha sebagai pembicara.

Baca juga: Kini Pengguna Shopee Bisa Gunakan Fitur Khusus Produk Lokal

Dalam acara tersebut mereka membagikan tiga strategi menangkap peluang pada Ramadhan kepada pelaku industri.

1. Memudahkan transaksi konsumen dan berbagi dengan keluarga jauh

Tahun ini, ruang gerak masyarakat untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri di tengah pandemi masih cukup terbatas. Belum lagi, pemerintah secara resmi telah mengeluarkan aturan larangan mudik.

Meskipun ruang gerak dibatasi, masyarakat masih harus memenuhi kebutuhan sehari-hari. Permintaan akan kebutuhan ini pun masih tinggi.

Hal tersebut menjadi tantangan sekaligus kesempatan bagi supermarket atau pasar swalayan, tak terkecuali Hypermart.

Joseph Martius menerangkan, sejak awal pandemi Covid-19, banyak masyarakat Indonesia yang lebih memilih berbelanja dengan volume lebih besar untuk menyiapkan stok kebutuhan rumah tangga dan meminimalkan aktivitas di luar rumah.

Baca juga: Direktur Shopee: Produk UMKM Lokal Enggak Kalah dari Produk Luar Negeri

“Untuk itu, kami menghadirkan kemudahan dalam melakukan pemesanan online lewat fitur Chat & Shop serta memastikan keamanan transaksi tanpa kontak bagi pelanggan yang langsung berbelanja di gerai-gerai Hypermart,” jelasnya.

Joseph berharap, fitur tersebut dapat membantu masyarakat yang tidak bisa mudik untuk berbagi sembako dan kebutuhan lainnya kepada keluarga dan sanak saudara di kampung halaman.

“Kami juga menghadirkan program “Kejutan Sabtu Berkah” dan penawaran lainnya yang turut didukung oleh layanan pembayaran digital seperti ShopeePay untuk memberikan keuntungan lebih bagi para konsumen,” katanya.

Tangkapan layar Head of Marketing and Promotion PT Matahari Putra Prima Joseph Martius, Marketing Manager Es Teler 77 Irman Febrianto, dan Head of Marketing and Communication Geulis Markus Happy Ganesha dalam ShopeePay Talk Episode 7.Dok. Humas Shopee Tangkapan layar Head of Marketing and Promotion PT Matahari Putra Prima Joseph Martius, Marketing Manager Es Teler 77 Irman Febrianto, dan Head of Marketing and Communication Geulis Markus Happy Ganesha dalam ShopeePay Talk Episode 7.

2. Beradaptasi dengan kebutuhan dan perilaku konsumen

Aturan pembatasan aktivitas dari pemerintah telah memaksa masyarakat untuk menghabiskan sebagian besar waktunya di rumah.

Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com