Kompas.com - 27/04/2021, 14:54 WIB
Telkom University fdesignedTelkom University

JAKARTA, KOMPAS.com - Universitas Telkom atau Telkom University menyediakan beasiswa bagi mereka yang aktif di bidang keagamaan sebagai bentuk komitmen lembaga ini terhadap kebhinekaan bangsa dan keragaman dalam keagamaan.

Selain menyediakan beasiswa bagi penghafal Al Quran (tahfidz), Telkom University juga memberikan kesempatan bagi siswa siswi yang memiliki prestasi keagamaan atau aktif pada kepengurusan kerohanian baik untuk agama Islam, Protestan, Katolik, Hindu, Buddha maupun Konghucu dan terbuka untuk lulusan Tahun 2020 / 2021 dari SMA, SMK, dan sederajat.

Beasiswa ini bersifat beasiswa penuh dimana penerima akan mendapatkan bantuan biaya Uang Pangkal dan Biaya Pendidikan Semester dari semester 1-8 (S1) dan semester 1-6 (D3).

Baca juga: Tanoto Foundation Salurkan Beasiswa untuk Mahasiswa di 9 Perguruan Tinggi Negeri

Selain Beasiswa Keagamaan pada seleksi mahasiswa baru tahun ini, Telkom University juga membuka kembali jalur beasiswa lain, seperti beasiswa FOJB dan beasiswa IDCloudHost.

Beasiswa FOJB merupakan jalur seleksi beasiswa yang bekerja sama dengan Forum OSIS Jawa Barat (FOJB) yang memberi kesempatan bagi pengurus yang aktif dalam Organisasi Siswa Intra-Sekolah (OSIS) di Jawa Barat untuk mendapatkan beasiswa di Telkom University.

Sedangkan Beasiswa IDCloudhost adalah jalur seleksi beasiswa yang bekerja sama dengan IDCloudhost.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Beasiswa ini merupakan Kerjasama Telkom University dengan PT Cloud Hosting Indonesia untuk pembiayaan studi pada program S1 di Telkom University.

Baca juga: Erick Thohir Beri Beasiswa untuk 2.200 Putra-Putri dari Anggota Polri/TNI

Rektor Telkom University, Adiwijaya mengatakan, Telkom University menghadirkan berbagai jalur beasiswa dalam rangka memberikan kesempatan kepada sebanyak mungkin talenta muda Indonesia khususnya yang berminat pada jalur pendidikan IT dan industri kreatif.

"Khusus untuk beasiswa keagamaan, hal ini sejalan dengan Peraturan Pemerintah no 57 tahun 2021 tentang standar nasional pendidikan, bahwa peningkatan iman dan takwa serta akhlak mulia merupakan hal yang amat diperlukan," ujarnya dalam keterangan resmi, Selasa (27/4/2021).



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.