IHSG Berpotensi Lanjutkan Penguatan, Simak Rekomendasi Saham Hari Ini

Kompas.com - 06/05/2021, 07:50 WIB
Ilustrasi IHSG KOMPAS/HERU SRI KUMOROIlustrasi IHSG

JAKARTA, KOMPAS.com - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) sepanjang Kamis (6/5/2021) diperkirakan akan kembali menguat. Pada penutupan Rabu (5/5/2021) kemarin, IHSG ditutup menguat di level 5.975,91.

Menurut Analis Artha Sekuritas Dennies Christoper, pergerakan indeks acuan saat ini berada di level support dan stochastic membentuk golden cross di area oversold yang mengindikasikan potensi penguatan dalam jangka pendek.

"Investor masih akan mencermati rilis laporan keuangan beberapa emiten. IHSG diprediksi menguat," sebut dia dalam proyeksinya.

Baca juga: IHSG Ditutup Menguat meski Ekonomi RI Masih Minus, Rupiah Turun Tipis

IHSG diprediksi bakal bergerak kisaran 5.987-6.000 untuk resistance, dan level support pada rentang 5.966 ke 5.958.

Sementara itu, Analis Binaartha Sekuritas Nafan Aji Gusta Utama menilai berdasarkan indikator, MACD dan stochastic telah berhasil membentuk pola golden cross di area negatif.

Sementara itu, indeks kekuatan relatif atau RSI bergerak ke atas di area netral.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Di sisi lain, terlihat pola three inside up candlestick pattern yang mengindikasikan adanya potensi penguatan lanjutan pada pergerakan IHSG sehingga kedepannya berpeluang menuju ke resistance terdekat kedepannya," jelasnya.

Adapun perkiraan pergerakan indeks acuan di Bursa Efek Indonesia (BEI) hari ini akan berada pada level 5.933,19 hingga 6.026,96.

Adapun sejumlah rekomendasi saham yang dapat menjadi pertimbangan investor, antara lain sebagai berikut:

1. Artha Sekuritas

GJTL: Target harga: 940-965; Entry level: 875-900; Stop loss: 860; Mengalami koreksi namun masih berada di atas level support.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X