Larangan Mudik Lebaran, Ini Jadwal Operasional 16 Bandara AP II

Kompas.com - 09/05/2021, 17:10 WIB
Ilustrasi Angkasa Pura II. KOMPAS.com/Reska K. NistantoIlustrasi Angkasa Pura II.

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Angkasa Pura II (Persero) menyesuaikan jam operasional 16 bandaranya selama masa larangan mudik Lebaran.

Direktur Utama AP II Muhammad Awaluddin mengatakan, penyesuaian ini dilakukan dengan mempertimbangkan tren pergerakan penumpang pesawat dan frekuensi penerbangan selama periode larangan mudik Lebaran tahun ini.

"Pada masa peniadaan mudik, traffic penerbangan turun sekitar 90 persen seiring dengan dipatuhinya ketentuan peniadaan mudik oleh masyarakat. Ketentuan peniadaan mudik ini berjalan efektif di bandara AP II, dan kami melakukan penyesuaian jam operasional di 16 bandara agar dapat tetap beroperasi secara optimal dalam mendukung ketentuan peniadaan mudik sekaligus menjaga konektivitas udara Indonesia,” ujar Awaluddin dalam keterangan tertulisnya, Minggu (9/5/2021).

Baca juga: Larangan Mudik Lebaran, Penerbangan di Bandara AP II Turun 90 Persen

Awaluddin menambahkan, penyesuaian jam operasional di 16 bandara tersebut telah dikoordinasikan dengan para stakeholder terkait dan telah mendapat persetujuan seiring dengan terbitnya Notice to Airmen (NOTAM) bagi bandara-bandara yang melakukan penyesuaian jam operasional.

Adapun 3 bandara AP II yang jam operasionalnya masih sama dengan sebelum periode larangan mudik, yaitu: Bandara Soekarno-Hatta (Tangerang), Halim Perdanakusuma (Jakarta), dan Silangit (Siborong-borong).

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Berikut secara lengkap jam operasional bandara-bandara AP II pada periode peniadaan mudik 6 - 17 Mei 2021:

1. Bandara Soekarno-Hatta (Tangerang): 24 jam

2. Bandara Halim Perdanakusuma (Jakarta): 24 jam

3. Bandara Silangit (Siborong-borong): 08.00 - 15.00 WB

4. Bandara Kualanamu (Deli Serdang): 05.00 - 21.00 WIB

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X