[TREN FILM KOMPASIANA] "Tarian Lengger Maut" | "Serious Men" dan "Pareeksha", Dua Potret Peran Ayah dalam Pendidikan Anaknya

Kompas.com - 11/05/2021, 23:33 WIB
Film thriller Tarian Lengger Maut (Detak) akan tayang di bioskop seluruh Indonesia mulai Kamis (13/5/2021). Visinema PicturesFilm thriller Tarian Lengger Maut (Detak) akan tayang di bioskop seluruh Indonesia mulai Kamis (13/5/2021).

KOMPASIANA---Tarian Lengger Maut bercerita tentang teror yang melanda sebuah desa bernama Desa Pagelaras.

Warga di sana geger usai ditemukannya sebuah mayat tanpa jantung di sejumlah lokasi.

Di sisi lain, di sebuah pasar kecil, ada sosok Sukma (Della Dartyan) yang sedang berbelanja di antara pengunjung lainnya.

Kehadirannya menarik perhatian penjual dan pembeli lainnya. Pasalnya ia adalah calon penari Lengger di desa tersebut.

Konon keberadaan penari Lengger di sebuah desa akan memberikan berkah dan perlindungan bagi si penari dan desa tersebut.

Selain seputar film Tarian Lengger Maut, ada juga "Serious Men" dan "Pareeksha", dua film yang memotret peran ayah dalam pendidikan anaknya.

Berikut konten-konten menarik dan populer seputar film pada kanal Film di Kompasiana:

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

1. "Tarian Lengger Maut", Kisah Misteri Berbalut Unsur Lokal dan Tradisi yang Kental

Ulasan Kompasianer Dewi Puspasari mengenai film Tarian Lengger Maut menjadi salah satu konten menarik pembaca Kompasiana.

Dalam ulasan tersebut Dewi mengapresiasi adalah nuansa kelokalan dan tradisinya yang kental.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X