Damri Buka Layanan di Labuan Bajo, Simak Jadwal dan Tarifnya

Kompas.com - 02/06/2021, 18:41 WIB
Damri membuka layanan di Labuan Bajo. DamriDamri membuka layanan di Labuan Bajo.


JAKARTA, KOMPAS.com – Layanan Damri kini hadir di Labuan Bajo, salah destinasi yang ditetapkan pemerintah sebagai Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) di Kabupaten Manggarai Barat, terletak di Pulau Flores yang terdapat di Nusa Tenggara Timur.

Kepala Divisi Sekretariat Perusahaan Damri, Sidik Pramono, menjelaskan, bahwa pihaknya membuka angkutan KSPN untuk mendukung KSPN tersebut.

Damri membuka rute dari Bandara Internasional Komodo menuju Labuan Bajo. Dengan jadwal keberangkatan Damri dari Bandara Internasional Komodo mulai pukul 07.00 hingga 16.00 WITA.

Baca juga: Labuan Bajo Siap Disulap Jadi Kawasan Wisata Premium, Kementerian PUPR Janji Jaga Konservasi Lingkungan

“Tarif yang dikenakan sebesar Rp 10.000 (tarif Damri Bandara Komodo-Labuan Bajo),” ujar Sidik Pramono dalam keterangan resminya yang diterima Kompas.com pada Rabu (2/6/2021).

Wisata Labuan Bajo yang digemari masyarakat ini menyuguhkan keindahan alam yang natural, mulai dari sisi pulau, pantai, dan keindahan laut yang beragam.

Ia menjelaskan, Pplanggan yang hendak menikmati keindahan Labuan Bajo dapat memesan tiket melalui loket Damri yang terdapat di Bandara Internasional Komodo.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain itu, pemesanan tiket juga bisa dilakukan melalui portal tiket.damri.co.id. Adapun untuk pembayaran bisa dilakukan di berbagai platform digital seperti DANA, OVO, ShopeePay, LinkAja, Traveloka, RedBus, GoPay, Mandiri, Visa, dan Mastercard, serta gerai Indomaret di seluruh Indonesia.

Baca juga: Kini Bayar Tiket Damri Bisa Bayar Scan QRIS Pakai DANA, Ini Caranya

“Dengan tarif terjangkau, tidak membuat DAMRI lalai akan protokol kesehatan. Konsistensi DAMRI dalam menjalankan operasional bus sehat dibuktikan dengan pramudi dan petugas yang telah mendapatkan vaksinasi Covid-19,” tandasnya.

Kemudian pengaturan jadwal kerja/jam kerja pramudi telah sesuai dengan Undang-Undang Nomor 13 Tahun 2003 Pasal 77 ayat 1, dalam hal ini, pramudi Damri bekerja maksimal 8 jam sehari.

Berikutnya, pengaturan istirahat berdasarkan Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 Pasal 90 ayat 2, 3, dan 4 bahwa pramudi wajib melakukan istirahat selama 30 menit setelah 4 jam mengemudikan kendaraan.

Halaman:
Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.