Ini Susunan Direksi dan Komisaris Bank KB Bukopin yang Baru

Kompas.com - 17/06/2021, 21:53 WIB
KB Bukopin. Dok. KB BukopinKB Bukopin.

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank KB Bukopin Tbk merombak jajaran direksi dan komisarisnya usai sejumlah direksi dan komisaris beramai-ramai melayangkan surat pengunduran diri dari jabatan mereka.

Berdasarkan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang digelar, Kamis (17/6/2021), Chang Su Choi diangkat jadi direktur utama menggantikan Rivan Achmad Purwantono yang mengundurkan diri. Chang Su Choi sebelumnya menjabat sebagai Komisaris perwakilan KB Kookmin Bank.

Adapun Rivan Achmad Purwantono diangkat Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir jadi Direktur Utama Jasa Raharja.

Baca juga: BKN Minta Calon Pelamar CPNS dan PPPK 2021 untuk Bersabar, Kenapa?

Bank Bukopin menyampaikan, penugasan Rivan oleh pemerintah ke Jasa Raharja telah dipersiapkan sejak beberapa bulan lalu.

"Untuk itu, (kami) bersama PSP penyusunan manajemen baru telah dipertimbangkan dengan matang, termasuk penugasan Chang Su Choi yang semula anggota Komisaris menjadi Direktur Utama menggantikan Rivan," tulis Bukopin melalui keterangan tertulis, Kamis.

Selain perombakan direksi dan komisaris, perseroan mengusulkan kepada para pemegang saham untuk dapat melaksanakan aksi korporasi dalam rangka memperkuat struktul modal.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Bank Bukopin akan kembali melaksanakan Penawaran Umum Terbatas untuk memperoleh tambahan dana guna perkuat modal.

Adapun susunan jajaran Direksi dan Komisaris Bank KB Bukopin yang baru sebagai berikut:

Direksi

1. Direktur Utama: Chang Su Choi

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X