BKN Minta Calon Pelamar CPNS dan PPPK 2021 untuk Bersabar, Kenapa?

Kompas.com - 17/06/2021, 21:38 WIB
Ilustrasi CPNS 2021. KOMPAS.com/ABBA GABRILLINIlustrasi CPNS 2021.


JAKARTA, KOMPAS.com – Badan Kepegawaian Negara (BKN) meminta calon pelamar CPNS 2021, termasuk bagi peminat PPPK Guru dan PPPK Non Guru agar bersabar.

Permintaan tersebut disampaikan Kepala Pusat Pengembangan Sistem Seleksi sebagai wakil BKN dalam Panselnas, Mohammad Ridwan.

“Pelamar harus bersabar karena masih banyak hal yang harus dikoordinasikan dan disiapkan secara matang di tengah pandemi yang masih berlangsung ini,” kata Ridwan sebagaimana dikutip dari laman resmi BKN, Kamis (17/6/202).

Baca juga: Siap-siap, Pendaftaran CPNS dan PPPK 2021 Dibuka Sebelum 30 Juni 2021

Terkait persiapan seleksi CPNS dan PPPK 2021, pada April lalu BKN selaku Panselnas bersama Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) sudah menerima naskah soal SKD.

Naskah SKD untuk seleksi PPPK Guru 2021 sudah diterima dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) untuk seleksi ASN 2021.

Selanjutnya, pada Kamis (17/6/2021) hari ini dilakukan integrasi naskah soal SKB alias Seleksi Kompetensi Bidang CPNS dan Kompetensi Teknis PPPK non-Guru ke sistem CAT BKN.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Turut hadir dalam kegiatan ini perwakilan Panselnas dari unsur Kemendikbudristek, BPKP, BSSN, dan BPPT. Mewakili BKN, Mohammad Ridwan juga turut mengawasi proses integrasi dan enkripsi naskah soal CASN 2021.

Baca juga: Catat, Pelamar CPNS 2021 Wajib Membuat Surat Pernyataan Berikut

Ia ikut pula menjadi saksi dalam memusnahkan naskah soal yang telah diintegrasi untuk mencegah kebocoran dan keamanan soal.

Menurutnya, kegiatan ini adalah salah satu dari sekian banyak aktivitas yang harus disiapkan Panselnas bersama dengan instansi sebelum pendaftaran seleksi ASN dimulai.

Agenda ini terbagi dalam 2 sesi, hal ini dilakukan mengingat saat ini masih dalam pandemi Covid-19.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X