Kompas.com - 29/06/2021, 20:40 WIB
Ilustrasi Bank Digital ShutterstockIlustrasi Bank Digital

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank CTBC Indonesia meluncurkan platform daring (online) baru berbasis web melalui situs www.danacintadigital.com untuk pengajuan Kredit Tanpa Agunan (KTA) secara instan.

Dengan platform ini, nasabah dapat memperoleh informasi mengenai persetujuan prinsip atas pengajuan pinjamannya hanya dalam 60 detik.

Presiden Direktur PT Bank CTBC Indonesia Iwan Satawidinata mengatakan peluncuran layanan ini merupakan salah satu milestone Bank CTBC menjawab berkembangnya ekonomi digital.

Baca juga: Bukan KTP atau Kartu Kredit, Ini 6 Syarat Jika Ingin Mengajukan Pinjaman KTA

"Peluncuran kanal digital KTA Instan Dana Cinta ini juga menunjukkan komitmen dukungan Bank CTBC akan program-program yang diinisiasi pemerintah dalam hal peningkatan inklusi keuangan bagi masyarakat Indonesia untuk akses layanan perbankan non fisik," katanya melalui keterangan tertulis, Selasa (29/6/2021).

Sementara itu, Direktur Eksekutif Perbankan Ritel Bank CTBC Indonesia Bambang Simmon Simarno menjelaskan, dengan tambahan akses kanal digital akan mempercepat proses pengajuan KTA. Karenanya, dia optimistis pertumbuhan KTA bisa mencapai 24 persen di tahun 2021.

Perlu diketahui, Bank CTBC merupakan bank yang menawarkan pengajuan instan untuk produk pinjaman tanpa agunan dengan dengan batas pinjaman hingga Rp 200 juta.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"KTA Instan Dana Cinta sebagai tambahan layanan platform daring memberikan pilihan kemudahan bagi masyarakat untuk mengajukan KTA di Bank CTBC secara digital. Sejak tahap awal proses uji coba, dalam waktu kurang dari empat bulan saja kami telah menerima sekitar 20.000 pengajuan pinjaman secara daring oleh calon nasabah," tuturnya.

Ke depan, Bank CTBC menargetkan 50 persen kontribusi dari pengajuan melalui KTA Instan Dana Cinta tersebut.

Baca juga: Lebih Baik Mana, Utang Pakai KTA atau Kartu Kredit?

 

Ditambahkannya, Bank CTBC melihat peluang yang tepat di saat ini dengan masih terbukanya kebutuhan pasar serta masyarakat Indonesia yang sudah lebih teredukasi terkait pinjaman daring.

Peningkatan jumlah penyaluran pinjaman yang terus bertumbuh dari tahun ke tahun semakin memantapkan langkah Bank CTBC untuk bekerja sama dengan Dukcapil dan Biro Kredit Pefindo menghadirkan KTA Instan Dana Cinta dengan proses digitalisasi lengkap dari mulai tahapan verifikasi hingga scoring.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.