BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan Indihome

Deretan Benefit ketika Kamu Jadi Pelanggan Setia Sebuah Produk

Kompas.com - 08/07/2021, 14:36 WIB
Hotria Mariana,
Agung Dwi E

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Hampir setiap orang pernah menjadi pelanggan setia dari sebuah produk barang ataupun jasa. Selain, berkontribusi pada keberlangsungan usaha, aspek loyalitas juga memberi sejumlah keuntungan bagi konsumen.

Pertama, pelanggan setia tentunya akan mendapatkan apresiasi khusus dari sebuah produk. Hal ini menjadi sebuah penghargaan untuk pelanggan yang telah loyal menggunakan produknya.

Benefit selanjutnya adalah pelanggan setia berkesempatan untuk menikmati fitur, layanan, program atau promo khusus yang diberikan oleh penyedia produk.

Semua keuntungan tersebut kini tengah dirasakan oleh pelanggan setia layanan internet fixed broadband, IndiHome.

Sebagai penyedia layanan internet dengan jaringan terluas di Indonesia, IndiHome memberikan beragam benefit menarik untuk high value customer (HVC).

HVC sendiri merupakan kategori pelanggan IndiHome yang telah berlangganan paket Rp 300.000 hingga Rp 700.000 selama lebih dari 18 bulan atau minimal tiga bulan.

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Selasa (22/6/2021), keuntungan tersebut berupa fasilitas proactive maintenance untuk memastikan kualitas jaringan dan prioritas agar dilayani lebih dahulu saat mengantre layanan IndiHome.

Kemudian, memperoleh lebih banyak poin myIndiHome, antrean prioritas untuk dilayani terlebih dahulu, special greeting ketika melakukan interaksi dengan Customer Touch Point (CTP), dan berkesempatan mendapatkan special reward lain dari IndiHome. Pelanggan kategori HVC pun akan mendapat penanganan layanan lebih cepat saat terjadi gangguan pada jaringan.

Tak hanya itu, keuntungan lain menjadi HVC adalah berkesempatan untuk mengikuti berbagai program loyalty pelanggan setia IndiHome, seperti acara Virtual Meet and Greet bersama musisi ternama. Salah satunya, meet and greet dengan penyanyi Rossa yang dilaksanakan pada Sabtu (20/3/2021).

Vice President Marketing Management Telkom E Kurniawan mengatakan, IndiHome berinisiatif memberikan hiburan spesial kepada pelanggan setianya.

Pasalnya, hiburan merupakan hal yang dibutuhkan masyarakat selama pandemi Covid-19. Aspek tersebut juga menjadi salah satu cara untuk membangkitkan semangat di masa sulit seperti sekarang.

“Oleh karena itu, kami berinisiatif untuk menghibur sekaligus mengapresiasi pelanggan setia IndiHome atau yang biasa kami sebut sebagai high value customer dengan beragam keuntungan menarik,” katanya.

Untuk menjadi HVC IndiHome, Kurniawan mengatakan, pelanggan cukup menambahkan layanan add-on, seperti Minipack Channel TV, Set-top-Box, Upgrade Speed, dan konten menarik lain.

Selain itu, pelanggan juga wajib melakukan pembayaran tagihan IndiHome secara rutin sebelum jatuh tempo, yaitu pada tanggal 20 setiap bulan.

Komitmen meningkatkan kualitas jaringan

Sebagai informasi, hingga akhir 2020, IndiHome mampu menguasai 85,4 persen market share layanan fixed broadband di Indonesia.

Atas pencapaian tersebut, Kurniawan mengatakan, IndiHome akan terus berkomitmen memberikan kontribusi terbaik untuk para pelanggan.

“Hal itu selaras dengan gelora maju terus bersama IndiHome. Kami akan terus membangkitkan semangat dan kreativitas bangsa untuk menyongsong Indonesia Maju,” katanya.

IndiHome, kata dia, telah melakukan pemasangan fiber optic sepanjang 166.343 kilometer guna mempercepat digitalisasi di Tanah Air. Ukuran tersebut setara dengan empat kali keliling bumi.

Saat ini, cakupan jaringan IndiHome telah mencapai 96,5 persen dari 519 kabupaten atau kota di Indonesia.

Selain itu, IndiHome juga telah menjangkau sembilan pulau yang berada di luar wilayah Indonesia. Sebut saja Pulau Bintan, Pulau Karimun, Pulau Kei, Pulau Alor, Pulau Simeulue, Pulau Weh, Pulau Sebatik, Pulau Rote, dan Pulau Sabu.


komentar di artikel lainnya
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com