Bank BJB Sasar 25.000 Tabungan Pelajar dalam Percepatan Vaksinasi di Jabar

Kompas.com - 28/08/2021, 19:30 WIB
Ilustrasi teller BJB melayani nasabah. DOK. BJBIlustrasi teller BJB melayani nasabah.

BANDUNG, KOMPAS.com - Bank Jabar dan Banten (BJB) membuka rekening tabungan pelajar bjb SimPel (Simpanan Pelajar) untuk para peserta vaksinasi.

Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb Widi Hartoto mengatakan, bank bjb menyasar 25.000 pelajar di seluruh Jabar dalam kategori usia 12-17 tahun.

"Pembukaan rekening bjb SimPel sekaligus bertujuan untuk mensukseskan program Satu Rekening Satu Pelajar (KEJAR) yang digagas pemerintah untuk meningkatkan angka inklusi keuangan nasional," ujar Widi dalam rilis yang diterima Kompas.com, Sabtu (28/8/2021).

Baca juga: Bank Banten Ambil Alih Piutang BJB Rp 557 Miliar

Widi mengungkapkan, pihaknya berkomitmen meningkatkan literasi keuangan di kalangan pelajar. Ini dilakukan guna menanamkan semangat menabung dan berinvestasi sejak dini.
Kemampuan tersebut akan bermanfaat untuk menavigasi situasi yang tidak pasti seperti pandemi Covid-19.

"Dukungan pembukaan rekening bjb SimPel juga sekaligus bertujuan mendorong tercapainya indeks inklusi keuangan nasional hingga 90 persen pada 2024," ungkap Widi.

Selain itu, bank bjb memberikan dukungan dalam bentuk Corporate Social Responsibillity (CSR) bantuan logistik bagi tenaga kesehatan di kabupaten dan kota se-Jabar.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kali ini, Gebyar Vaksin Jabar Juara 2021 menyasar pada pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) di Jabar. Hal tersebut dilakukan guna mengakselerasi target vaksinasi Covid-19 pada kelompok usia 12-17 tahun.

Baca juga: Triwulan I 2021, Laba Bersih Bank BJB Tumbuh 15,2 Persen

Seperti diketahui, hingga 26 Agustus 2021, tingkat keterisian kamar rumah sakit (BOR) Jabar 19,92 persen jauh di bawah ketentuan WHO 60 persen.

Lima kabupaten/kota mencatatkan pencapaian BOR terendah. Yakni Kabupaten Indramayu BOR 8,5 persen. Disusul Karawang 10,8 persen, Kabupaten Bekasi 13,58 persen, Purwakarta 15,03 persen, dan Kota Cirebon 15,57 persen.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Kompas.com Berita Vaksinasi

Kita bisa akhiri pandemi Covid-19 jika kita bersatu melawannya. Sejarah membuktikan, vaksin beberapa kali telah menyelamatkan dunia dari pandemi.

Vaksin adalah salah satu temuan berharga dunia sains. Jangan ragu dan jangan takut ikut vaksinasi. Cek update vaksinasi.

Mari bantu tenaga kesehatan dan sesama kita yang terkena Covid-19. Klik di sini untuk donasi via Kitabisa.

Kita peduli, pandemi berakhir!



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.