PLN Borong 77 Unit Motor Listrik dari Volta, untuk Apa?

Kompas.com - 31/08/2021, 16:22 WIB
Tim PDKB PLN Babel saat perbaikan jaringan listrik. KOMPAS.com/HERU DAHNURTim PDKB PLN Babel saat perbaikan jaringan listrik.

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Volta Indonesia Semesta, anak usaha dari PT NFC Indonesia Tbk (NFCX), Grup PT M Cash Integrasi Tbk (MCAS), mendapat kontrak pengadaan motor listrik dari PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) (PLN).

Pada fase pertama, PLN akan membeli 77 sepeda motor listrik roda tiga dari Volta.

Rencananya, sepeda motor listrik ini akan didistribusikan sebagai sarana transportasi Usaha Kecil Menengah. Penjualan 77 motor listrik ini ditargetkan terpenuhi pada akhir Oktober 2021.

Baca juga: Skema Subsidi Elpiji dan Listrik Diganti, Sri Mulyani: Picu Peningkatan Inflasi

Direktur Volta Willty Awan mengatakan, pihaknya menyambut baik rencana pemberlian motor listrik oleh PLN.

Ia berharap produksi kendaraan listrik ini akan menjadi sarana yang efisien dan nyaman bagi masyarakat Indonesia untuk melakukan mobilitas keseharian mereka.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Kami sangat bersyukur atas kesempatan untuk dapat bekerja sama dengan PLN, yang merupakan bentuk kepercayaan PLN terhadap kualitas produk dan layanan kendaraan listrik kami,” kata Willty dalam siaran pers, Selasa (31/8/2021).

Sejalan dengan misi membuat Indonesia lebih hijau, Willty berharap pilot project dengan PLN ini akan memberikan hasil yang baik, dan akan juga menjadi bukti sukses atas kemampuan skalabilitas bisnis kendaraan listrik Volta.

“Kami berharap kerja sama dengan PLN ini akan menghasilkan lebih banyak inovasi dan layanan untuk masyarakat yang lebih luas, termasuk layanan tukar baterai,” tambah dia.

Baca juga: Aturan Baru PLTS Atap: Bisa Ekspor Listrik 100 Persen hingga Percepatan Waktu Pemasangan

Volta merupakan perusahaan yang bergerak di bidang produksi kendaraan listrik di Indonesia yang menerapkan teknologi baterai ramah lingkungan terkini sehingga dapat menghasilkan umur baterai yang panjang hingga 4 tahun, untuk sepeda motor listrik roda dua dan tiga, serta dapat didaur ulang.

Saat ini, Volta tengah melakukan pengujian motor listriknya dengan beberapa perusahaan dan lembaga publik lain.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.