Kompas.com - 06/09/2021, 10:21 WIB
Ilustrasi www.shutterstock.comIlustrasi


JAKARTA, KOMPAS.com – Cek saldo dan isi ulang atau top up e-Money Mandiri di Tokopedia bisa dilakukan dengan cara mudah jika memahami langkah-langkah yang benar.

Karena itu, penting untuk mengetahui cara top up e-Money Mandiri di Tokopedia sebelum melakukan transaksi agar tidak salah mengambil tindakan.

Kartu e-Money atau yang sering disebut juga e-toll Mandiri adalah uang elektronik produk dari Bank Mandiri yang dapat digunakan untuk berbagai keperluan transaksi.

Baca juga: Mudah, Ini Cara Cek Saldo e-Money Mandiri Online di HP

Sebelum isi ulang, sebaiknya lebih dulu mengetahui jumlah saldo yang terdapat pada e-Money tersebut agar mengerti kebutuhan nominal yang akan dibeli.

Cara cek saldo e-Money Mandiri di Tokopedia bisa dilakukan dengan handphone (cek saldo e-Money Mandiri di HP) dengan langkah-langkah mudah.

Hanya saja, cara ini hanya dapat dilakukan oleh pengguna smartphone dengan fitur NFC, sebagaimana dikutip dari laman resmi Tokopedia pada Senin (6/9/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Berikut cara cek saldo kartu e-Money Mandiri dengan aplikasi Tokopedia selengkapnya:

  1. Buka Aplikasi Tokopedia
  2. Pilih Menu "Tagihan" > “e-Money”
  3. Klik Cek Saldo pada halaman Top up e-Money di aplikasi Tokopedia.
  4. Letakkan kartu e-Money di bagian belakang smartphone Anda.
  5. Tunggu beberapa saat dan pastikan posisi kartu tidak berubah.
  6. Jumlah saldo e-Money Anda akan tampil.

Baca juga: Cara Top Up e-Money Mandiri di Mesin ATM

Isi ulang e-toll di Tokopedia

Top up e-Money Mandiri atau isi ulang e-toll Mandiri di Tokopedia bisa dilakukan dengan sejumlah ketentuan. Disebutkan bahwa maksimal saldo tersimpan di kartu adalah Rp 2 juta.

Tokopedia juga menyampaikan keterangan bahwa setelah melakukan top up, harap update saldo kartu di aplikasi Tokopedia/ATM dan channel bank Mandiri/gerai retail terdekat.

Biaya admin top up e-Money di Tokopedia untuk setiap transaksi adalah Rp 1500. Adapun Ovo Points tidak bisa digunakan untuk transaksi top up.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.