Akuisisi Fertin Pharma, Philip Morris Kembangkan Produk Kesehatan dan Perawatan Diri

Kompas.com - 20/09/2021, 13:29 WIB
Ilustrasi rokok tembakau, konsumsi tembakau. SHUTTERSTOCK/Maren WinterIlustrasi rokok tembakau, konsumsi tembakau.

JAKARTA, KOMPAS.comPhilip Morris International Inc, mengumumkan telah menyelesaikan proses akuisisi produsen produk farmasi Fertin Pharma A/S (Fertin Pharma) pada (15/9/2021) senilai sekitar 820 juta dollar AS atau Rp 11,6 triliun (kurs Rp 14.250 per dollar AS).

Chief Executive Officer PMI Jacek Olczak menyatakan, PMI tengah membangun produk-produk bebas asap dengan tujuan secara bertahap menggantikan rokok dan mengembangkan bisnis jangka panjang yang meliputi bidang-bidang non-tembakau seperti lini produk perawatan diri dan kesehatan.

Baca juga: Akuisisi Fertin Pharma Rp 12 Triliun, Philip Morris Terus Kembangkan Produk Bebas Asap

Jacek menyambut kontribusi-kontribusi yang bisa diberikan Fertin Pharma berserta jajaran manajemen dan seluruh pegawainya bagi PMI.

“Masa depan PMI ada pada bidang kesehatan, sains, teknologi dan praktik-praktik bisnis berkelanjutan untuk memberikan berbagai produk inovatif dan solusi untuk meningkatkan kualitas kehidupan dan menciptakan dampak positif bagi masyarakat yang selaras dengan visi ini dan akan menjadi bagian penting dari masa depan kami,” kata Jacek dalam siaran pers, Senin (20/9/2021).

Chief Executive Officer Fertin Pharma, Peter Halling menyambut baik PMI dan menyebutnya sebagai babak baru bagi Fertin Pharma.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dia bilang, dengan menjadi bagian dari transformasi PMI, Fertin akan memiliki posisi unik untuk terus berinovasi, tumbuh, dan melayani pelanggan sebagai perusahaan manufaktur dan pengembangan berbasis kontrak (CDMO).

Baca juga: Rencana Kenaikan Tarif Cukai Rokok Bikin Pelaku Industri Tembakau Was-was

“Guna mewujudkan visi kami untuk memungkinkan orang-orang menjalani hidup yang lebih sehat. Komitmen bersama kami terhadap sains dan inovasi yang berpusat pada konsumen, adalah dasar yang kuat untuk masa depan bersama yang sukses,” jelas Peter.

Dengan penambahan teknologi canggih dan kemampuan dari tenaga kerja terampil, Fertin Pharma akan memberikan PMI kecepatan dan skala produksi produk-produk penghantaran oral yang berbeda dan inovatif.

Hal ini mendukung target perusahaan pada tahun 2025 untuk menghasilkan lebih dari 50 persen total pendapatan bersihnya dari produk bebas asap dan setidaknya 1 miliar dollar AS pendapatan bersih dari portofolio produk di luar nikotin.

Dengan pengetahuan mendalam Fertin Pharma, PMI berencana untuk mempercepat kehadirannya dalam kategori modern oral yang berkembang pesat, melalui berbagai produk bebas asap seperti kantong nikotin (nicotine pouch) yang dapat membantu lebih banyak perokok beralih ke alternatif yang lebih baik dan berhenti merokok.

Baca juga: Kemenkes Dukung Tarif Cukai Tembakau Disederhanakan untuk Manfaat JKN BPJS Kesehatan

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.