Menperin Agus: Hingga Awal September, Hampir 4 Juta Karyawan Sektor Industri Sudah Divaksinasi

Kompas.com - 22/09/2021, 16:01 WIB
Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita mengunjungi fasilitas isolasi dari Kemenperin bagi pasien Covid-19 di Jakarta, Sabtu (24/7/2021). Dokumentasi Humas Kementerian PerindustrianMenteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita mengunjungi fasilitas isolasi dari Kemenperin bagi pasien Covid-19 di Jakarta, Sabtu (24/7/2021).

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita mengatakan, hingga 11 September 2021, hampir 4 juta sektor karyawan di sektor industri sudah divaksinasi.

"Khusus untuk program vaksinasi dilaporkan bahwa hingga per 11 September 2021 lalu, sudah hampir 4 juta dari sektor karyawan sektor industri yang sudah divaksinasi baik dari program vaksinasi pemerintah, maupun vaksinasi gotong royong," ujar Agus dalam acara Kick Off Indonesia Halal Industry Award Tahun 2021 yang disiarkan virtual, Rabu (22/9/2021).

Baca juga: Menperin Targetkan Kontribusi Industri ke PDB Tembus 20 Persen di 2024

Menurut Menperin, program vaksinasi ini perlu dilakukan agar pertumbuhan ekonomi terutama produktivitas di sektor ekonomi selama masa pandemi tetap terjaga dengan baik.

Ia mengapresiasi kinerja pemerintah dan pihak terkait dalam mendukung upaya penanggulangan pandemi.

"Sekali lagi kita patut bersyukur bahwa dalam beberapa pekan terakhir kerja keras kita dalam penanggulangan pandemi mulai menampakkan hal positif. Hal ini bisa dilihat dari semakin menurunnya kasus positif harian dan jumlah daerah yang dikenakan pemberlakukan PPKM Level 4," ungkap Agus.

Dia juga mengakui bahwa pihaknya turut berpartisipasi aktif dalam mendukung upaya penanggulangan pandemi Covid-19 di sektor industri.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Adapun program yang dilaksanakan adalah penerapan Izin Operasional dan Mobilitas Kegiatan Industri (IOMKI), kampanye penerapan protokol kesehatan, hingga percepatan program vaksinasi.

Baca juga: Pelaku Industri dan Buruh Kompak Tolak Kenaikan Cukai Rokok

"Kami juga mendorong penggunaan aplikasi PeduliLindungi sebagai early screening tools," kata Agus.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Kompas.com Berita Vaksinasi

Kita bisa akhiri pandemi Covid-19 jika kita bersatu melawannya. Sejarah membuktikan, vaksin beberapa kali telah menyelamatkan dunia dari pandemi.

Vaksin adalah salah satu temuan berharga dunia sains. Jangan ragu dan jangan takut ikut vaksinasi. Cek update vaksinasi.

Mari bantu tenaga kesehatan dan sesama kita yang terkena Covid-19. Klik di sini untuk donasi via Kitabisa.

Kita peduli, pandemi berakhir!



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.