BPJS Kesehatan Buka Lowongan Kerja untuk Lulusan D3-S1 Semua Jurusan

Kompas.com - 03/10/2021, 07:22 WIB
Petugas keamanan berjaga di depan kantor BPJS Kesehatan di Bekasi, Jawa Barat, Rabu (13/5/2020). Pemerintah akan menaikkan iuran BPJS Kesehatan pada 1 Juli 2020 seperti digariskan dalam Perpres Nomor 64 Tahun 2020 tentang Perubahan Kedua Atas Perpres Nomor 82 Tahun 2018 tentang Jaminan Kesehatan dengan rincian peserta mandiri kelas I naik menjadi Rp150.000, kelas II menjadi Rp100.000 dan kelas III menjadi 42.000. ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto/foc. ANTARA FOTO/Dhemas ReviyantoPetugas keamanan berjaga di depan kantor BPJS Kesehatan di Bekasi, Jawa Barat, Rabu (13/5/2020). Pemerintah akan menaikkan iuran BPJS Kesehatan pada 1 Juli 2020 seperti digariskan dalam Perpres Nomor 64 Tahun 2020 tentang Perubahan Kedua Atas Perpres Nomor 82 Tahun 2018 tentang Jaminan Kesehatan dengan rincian peserta mandiri kelas I naik menjadi Rp150.000, kelas II menjadi Rp100.000 dan kelas III menjadi 42.000. ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto/foc.

JAKARTA, KOMPAS.com - Kabar baik bagi Anda yang sedang mencari pekerjaan. Sebab BPJS Kesehatan sedang membuka lowongan kerja untuk lulusan D3-S1 semua jurusan.

BPJS Kesehatan membuka rekrutmen Pegawai Tidak Tetap (PTT) yang akan ditempatkan di wilayah Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Gorontalo, dan Maluku Utara. Rekrutmen tersebut diumumkan melalui akun resmi Instagram BPJS Kesehatan, @bpjskesehatan_ri.

"Untuk kalian yang sedang mencari pekerjaan, yuk segera mendaftar," tulis BPJS Kesehatan di akun reami Instagramnya, Minggu (3/10/2021).

Baca juga: Siap-siap, KTP Bakal Difungsikan Jadi NPWP Pajak

"Kalian bisa lihat syarat dan ketentuan serta informasi penting lainnya di infografis yaa. Pendaftaran dibuka dari tanggal 2-5 Oktober 2021," sambung BPJS Kesehatan.

Bagi yang tertarik dan ingin melamar lowongan kerja BPJS Kesehatan tersebut, cek dulu syaratnya sebagai berikut:

  • Warga Negara Indonesia (WNI)
  • Belum menikah saat mendaftar
  • Pendidikan D3/D4/S1 segala jurusan
  • IPK minimal 2,75 (skala 4)
  • Usia maksimal 25 tahun per 31 Desember 2021
  • Akreditasi universitas diutamakan minimal B
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BPJS Kesehatan (@bpjskesehatan_ri)

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Lowongan Kerja BUMN Sucofindo, Simak Syarat Pendaftarannya

Saat mendaftar lowongan kerja BPJS Kesehatan, calon pelamar diminta untuk mengunggah swafoto (selfie) di feed Instragam dengan menunjukkan aplikasi Mobile JKN di smartphone disertai tulisan caption (keterangan) "Bersama BPJS Kesehatan Mengabdi untuk Negeri".

Kemudian, saat mengunggah foto, para pelamar juga harus mencantumkan keterangan hastag #MengabdiBersamaBPJSKesehatan. Para pelamar juga wajib mengikuti (follow) serta melakukan menandai (tag) akun Instagram BPJS Kesehatan.

"Segala proses rekrutmen ini tidak memungut biaya apapun, jadi kalian berhati-hati ya terhadap penipuan mengatasnamakan BPJS Kesehatan," tulis BPJS Kesehatan.

Adapun pendaftaran rekrutmen tersebut dimulai sejak 2 Oktober dan akan berakhir 5 Oktober 2021. Pendaftaran lowongan kerja BPJS Keseharan klik di sini.

Baca juga: Banyak Lowongan Kerja di Telkom, Simak Posisi dan Syaratnya

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.