[POPULER MONEY] Uang yang Didapat Messi dari Ballon d'Or | China Minta Indonesia Setop Pengeboran di Natuna Utara

Kompas.com - 03/12/2021, 06:33 WIB
Reaksi penyerang Paris Saint-Germain Argentina Lionel Messi setelah dianugerahi penghargaan Ballon d'Or pada upacara penghargaan Ballon d'Or France Football 2021 di Theater du Chatelet di Paris pada 29 November 2021. AFP/FRANCK FIFEReaksi penyerang Paris Saint-Germain Argentina Lionel Messi setelah dianugerahi penghargaan Ballon d'Or pada upacara penghargaan Ballon d'Or France Football 2021 di Theater du Chatelet di Paris pada 29 November 2021.

JAKARTA, KOMPAS.com - Lionel Messi meraih gelar Ballon d'Or 2021, pemain terbaik dunia. Dia unggul 33 poin atas pesaing terdekatnya, Robert Lewandowski (Bayern Muenchen/Polandia).

Atas prestasinya, Messi mendapat trofi Ballon d'Or setinggi 28 cm, diameter 22 cm, dan berat sekitar 12 kg, dengan dua pelat kuningan timbul untuk memberi kesan bentuk bola.

Sesuai aturan dari FIFA, pemenang penghargaan Ballon d'Or menerima hadiah uang 20.000 dollar AS atau sekitar Rp 287,3 juta (kurs Rp 14.465).

Baca juga: Daftar 10 Orang Terkaya di Dunia di Penghujung 2021

Berita tersebut memuncaki deretan berita populer Money hari ini, Jumat (3/12/2021).

Selain itu, masih ada berita menarik lainnya yang sayang Anda lewatkan.

1. Berapa Nominal Uang Tunai yang Didapat Messi dari Ballon d'Or?

Lionel Messi meraih gelar Ballon d'Or 2021, pemain terbaik dunia, setelah unggul dalam perolehan suara dari para pesaingnya.

Bintang yang kini membela Paris Saint-Germain (PSG) itu menerima trofi Ballon d'Or pada malam penganugerahan di Theatre du Chatelet, Paris, Perancis

Messi memenangi penghargaan Ballon d'Or 2021 dari total 30 nomine. Dia unggul 33 poin atas pesaing terdekatnya, Robert Lewandowski (Bayern Muenchen/Polandia).

Baca selengkapnya di sini

2. China Klaim Natuna Utara Miliknya, Tuntut RI Stop Pengeboran Migas

Pemerintah China menuntut Indonesia Untuk menghentikan kegiatan pengeboran minyak dan gas alam di wilayah perairan Kepulauan Natuna. Wilayah maritim tersebut memang diklaim kedua negara.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.