Kompas.com - 03/12/2021, 19:48 WIB
Penulis Isna Rifka
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Sepatu tidak lagi hanya berfungsi sebagai pelindung kaki dari batu kerikil, ternyata sepatu juga berfungsi untuk menunjukkan status sosial seseorang. Inilah jajaran lima sepatu termahal di dunia.

Harga sepatu mahal ini berkisar dari jutaan hingga ratusan dollar AS yang terbuat dari bahan berkualitas tinggi dan dihiasi dengan hiasan mahal. Sepatu mahal dan mewah seperti itu berfungsi sebagai cerminan status di masyarakat untuk orang super kaya.

Mayoritas sepatu termahal di dunia ini dihiasi dengan permata yang menakjubkan seperti berlian, rubi, safir, dan banyak lagi.

Tidak hanya itu, untuk memberikan kesan mewah dari sepatu mahal ini juga terbuat dari bahan baku yang cukup mahal yang dikombinasikan dengan ekuitas merek sepatu mahal dan kelihaian pengrajin membuat produk sepatu termahal di dunia.

Baca juga: Deretan 10 Negara Termiskin di Dunia

Berikut lima sepatu termahal di dunia dikutip dari www.thetealmango.com:

1. Sepatu Vietri Moon Star

Peringkat pertama sepatu termahal di dunia diduduki oleh sepasang sepatu seharga 19,9 juta dollar AS. Sepatu termahal Vietri Moon Star dibuat dengan logam mulia seperti emas murni dan berlian 30 karat.

Namun sorotan utama dari desain sepatu mahal ini adalah bongkahan kecil meteorit, yang dikatakan telah ditemukan di suatu tempat di Argentina pada tahun 1576. Hal itu membuat kesan visual sepatu termahal ini  tak terlupakan.

Sepatu termahal yang sangat indah ini dirancang oleh desainer Italia terkenal bernama Antonio Vietri selama pekan mode Made in Italy, Designed in Emirates (MIDE). Sepatu termahal di dunia ini memulai debutnya di kota Dubai, Uni Emirat Arab.

2. Sepatu Passion Diamond

Sepatu Passion Diamond adalah sepatu termahal di dunia nomor dua dengan harga 17 juta dollar AS. Sepatu mahal ini merupakan hasil kolaborasi antara Jada Dubai dan Passion Jewellers untuk membuat salah satu sepatu termahal.

Sepatu mahal ini disematkan sepasang berlian 15 karat grade D yang selanjutnya dihias menggunakan 238 berlian. Pengrajin membutuhkan waktu hampir sembilan bulan untuk membuat sepatu termahal di dunia ini menggunakan emas murni.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.