Gabung Justin Bieber hingga BTS, Melania Trump Jual NFT Karya Seni Perdananya, Melania's Vision

Kompas.com - 17/12/2021, 08:32 WIB
Penulis Aprillia Ika
|

KOMPAS.com - Melania Trump, istri mantan Presiden AS Donald Trump, kini merambah dunia Non-fungible Token (NFT) yang memang sedang tren di kalangan selebriti dan para peshohor.

Seperti dikutip dari Bloomberg, dalam pernyataan resminya di Twitter, Melania Trump mengatakan akan mulai menjual NFT perdananya berjudul Melania's Vision secara terbatas dengan periode waktu 16-31 Desember 2021.

Baca juga: Apa Itu NFT?

Isinya, kesenian karya Marc-Antoine Coulon, amulet, serta rekaman suara berisi harapan dari Melania, masing-masing 1 SOL (sekitar 150 dollar AS).

Selanjutnya, Melania akan rutin menjual NFT mulai Januari 2022, yang terdiri atas seni digital, benda seni, dan asesoris.

Hasil penjualan NFT Melania Trump untuk menyokong inisiatif Be Best, untuk pendidikan bidang digital anak-anak.

Baca juga: Cuitan Bos Twitter Terjual Rp 41 Miliar Lewat NFT, Apa Itu?

Dengan demikian, Melania resmi bergabung dalam dunia NFT, seperti sudah dilakukan Justin Bieber, grup K-Pop BTS hingga aktris Lindsay Lohan.

Token seperti ini, mengkombinasikan cryptocurrency dan blockchain yang digadang akan memiliki peran yang lebih krusial di masa mendatang.

Tapi tak semua seri NFT terjual mahal, ada juga yang terjual di bawah harga. Contoh seri NFT yang terjual hingga jutaal dollar misal CryptoPunks dan the Bored Ape Yacht Club.

Baca juga: Berkat Aset Kripto NFT, Pria Ini Raup Rp 667 Juta dalam 6 Minggu

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.