Kompas.com - 24/01/2022, 15:00 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank UOB Indonesia resmi mengaplikasikan sistem Bank Indonesia Fast Payment atau BI-Fast pada aplikasi perbankan digital, TMRW.

Dengan diterapkannya BI-Fast, nasabah UOB Indonesia dapat menikmati tarif transfer antarbank sebesar Rp 2.500 per transaksi.

"Kami senang menjadi salah satu bank pertama yang menghadirkan layanan BI-FAST sehingga mentransfer dana dapat lebih terjangkau dan andal bagi nasabah," ujar Presiden Direktur UOB Indonesia, Hendra Gunawan, dalam keterangannya, Senin (24/1/2022).

Baca juga: Daftar Bank yang Terapkan Biaya Transfer Antarbank Rp 2.500

Selain tarif transfer yang lebih terjangkau, BI-Fast juga memungkinkan nasabah untuk mengirimkan dananya dengan menggunakan nomor ponsel atau alamat surel penerima, yang berfungsi sebagai proxy rekenening bank penerima.

"Di UOB Indonesia, kami menghadirkan solusi yang progresif dan inovatif, tidak hanya relevan bagi gaya hidup nasabah tetapi juga disesuaikan dengan kebutuhan mereka," ujar Hendra.

Baca juga: Cara Transfer ke Bank Lain Lewat BI Fast BSI dengan Biaya Rp 2.500

Nasabah UOB Indonesia dapat menambahkan fitur BI-Fast pada aplikasi TMRW dengan melakukan langkah-langkah sebagai berikut:

Untuk menerima transfer dana

- Masuk ke aplikasi TMRW.

- Tekan “Account Settings” di bawah “Profile” dan pilih “BI-FAST” atau pilih menu BI-Fast dan pilih “Kelola BI-Fast”

- Pilih BI-Fast ID yang diinginkan dan nomor rekening UOB untuk menambah fitur BI-Fast.

- Masukan SMS-OTP yang dikirimkan ke nomor ponsel yang terdaftar serta secure PIN Anda. Setelah menerima konfirmasi, BI-FAST ID yang terhubung akan muncul di profil “Account Settings”.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.