KPR Mandiri: Syarat, Jenis Biaya, dan Simulasinya

Kompas.com - 20/02/2022, 13:01 WIB
Penulis Isna Rifka
|

KOMPAS.com - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk adalah salah satu bank yang menyediakan Kredit Pemilikan Rumah (KPR Mandiri). Lantas apa saja syarat mengajukan Mandiri KPR?

Dengan fasilitas KPR Mandiri, nasabah dapat membeli hunian dengan cara mencicil dengan tenor dan suku bunga tertentu.

KPR Mandiri diberikan bagi perseorangan yang ingin membeli rumah, apartemen, ruko, atau rukan, baik melalui pengembang atau tidak. Bank Mandiri telah bekerja sama dengan lebih dari 900 pengembang di seluruh Indonesia.

Bank Mandiri melayani pembiayaan KPR Mandiri untuk jenis KPR Mandiri take over atau pengambilalihan kredit dari KPR bank lain, KPR Mandiri top up atau penambahan limit kredit Mandiri KPR yang sudah berjalan, KPR Mandiri flexible, dan KPR Mandiri angsuran berjenjang.

Baca juga: Mau Beli Rumah Idaman? Simak Syarat Pengajuan KPR BRI 2022

Besaran suku bunga KPR Mandiri pada Januari 2022 mulai dari 3,75 persen fix 1 tahun, 4.25 persen fix 3 tahun, 4,5 persen fix 3 tahun, 5,5 persen fix 5 tahun, dan 8,5 persen fix 10 tahun.

Bank Mandiri menawarkan berbagai keuntungan bagi nasabah yang mengajukan Mandiri KPR, seperti suku bunga KPR Mandiri yang kompetitif, proses pengajuan mudah dan cepat, uang muka ringan, dan jangka waktu atau tenor hingga 20 tahun.

Simulasi KPR Mandiri

Nasabah dapat menggunakan kalkulator KPR atau simulasi KPR Mandiri untuk memperkirakan biaya cicilan rumah bila menggunakan fasilitas pembiayaan Mandiri KPR.

Simulasi KPR Mandiri ini dapat diakses dengan klik di sini. 

Baca juga: Cara Menggunakan Simulasi KPR BTN, BCA, Mandiri, dan BNI

Dengan fitur simulasi KPR Mandiri, nasabah dapat melihat perkiraan cicilan menggunakan pendapatannya maupun harga rumah yang akan dibeli.

Misalnya dengan penghasilan per bulan Rp 5,5 juta, tenor 10 tahun, dan bunga KPR Mandiri 5 persen, maka akan mendapatkan hasil maksimal kredit Rp 285 juta dan ciiclan Rp 3 juta.

Dengan fasilitas KPR Mandiri atau Mandiri KPR, nasabah dapat membeli hunian lebih mudah karena dapat membayar secara mencicil dengan tenor dan suku bunga KPR Mandiri tertentu. Nasabah dapat memanfaatkan simulasi KPR Mandiri untuk memperkirakan biaya cicilannya.freepik.com Dengan fasilitas KPR Mandiri atau Mandiri KPR, nasabah dapat membeli hunian lebih mudah karena dapat membayar secara mencicil dengan tenor dan suku bunga KPR Mandiri tertentu. Nasabah dapat memanfaatkan simulasi KPR Mandiri untuk memperkirakan biaya cicilannya.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.