Kantor Cabang BNI Beroperasi Terbatas Selama Libur Lebaran, Catat Jadwal Operasionalnya

Kompas.com - 28/04/2022, 20:00 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI melakukan penyesuaian terhadap jadwal operasional kantor cabang selama periode libur hari raya Idul Fitri dan Lebaran tahun ini.

Direktur Layanan dan Jaringan BNI Ronny Venir mengatakan, penyesuaian jadwal mulai dilakukan pada pada Jumat (29/4/2022) besok, di mana perseroan hanya akan membuka 21 outlet mulai pukul 10.00 hingga 12.00 waktu setempat.

Selain operasional kantor cabang yang terbetas, besok outlet yang beroperasi hanya melayani transaksi setoran BBM Pertamina.

"Pada 29 - 30 April 2022, kantor cabang melayani kebutuhan debitur secara terbatas," ujar Ronny, dalam keterangannya, Kamis (28/4/2022).

Baca juga: BNI Pastikan Batal Gelar Right Issue, Ini Penyebabnya

Kemudian, pada tanggal 1 dan 2 Mei 2022, bank pelat merah itu memastikan, seluruh layanan kantor cabang diliburkan dan tidak beroperasi melayani nasabah.

Lalu pada Selasa, 3 Mei 2022, BNI kembali membuka 21 outlet pada jam operasi yang sama pada layanan operasional terbtas dan hanya melayani transaksi setoran BBM Pertamina.

Baru pada tanggal 4-6 Mei 2022, BNI membuka lebih banyak lagi kantor cabang, yaitu 58 Kantor Cabang yang melayani pada pukul 09.00 hingga 14.00.

Baca juga: Simak Jadwal Operasional Kantor Cabang BCA, BRI, dan Bank Mandiri Selama Libur Lebaran 2022

Pada tanggal tersebut, transaksi yang dapat dilakukan antara lain, setoran BBM Pertamina, layanan kas terbatas, bank notes, pembuatan atau penggantian kartu debit, penggantian buku tabungan, hingga transaksi setoran atau penarikan tunai (tabungan dan/atau menggunakan Cek BNI) maksimal Rp 25 juta per rekening atau hari.

Untuk memenuhi kebutuhan nasabah selama periode operasional kantor cabang yang terbatas, BNI menyediakan 16.374 Mesin ATM/CRM.

Selain itu juga terdapat 157.464 BNI Agen46 yang juga siap melayani kebutuhan nasabah.

"Kami berharap masyarakat dapat lebih nyaman melakukan mudik. Masyarakat tidak perlu khawatir terkait kebutuhan layanan perbankannya, karena BNI telah menyiapkan segalanya," ucap Ronny.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.