Pengguna Livin' by Mandiri Ditargetkan Tembus 16 Juta pada Akhir 2022

Kompas.com - 24/05/2022, 14:34 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk berencana untuk terus melengkapi fitur dalam aplikasi perbankan andalannya, Livin' by Mandiri.

SVP Digital Banking Bank Mandiri Sunarto Xie mengatakan, melalui upaya penyempurnaan layanan perbankan digital, pengguna Livin' ditargetkan terus tumbuh, hingga mencapai 16 juta pengguna pada akhir tahun ini.

"Target kita ingin memenuhi kebutuhan nasabah, kita mau semuanya dalam satu aplikasi, supaya nasabah enggak bingung," kata dia di Jakarta, Senin (23/5/2022).

Baca juga: BPK: Dana Rp 289,85 Miliar Program Kartu Prakerja Salah Sasaran

Salah satu fitur teranyar yang disematkan oleh bank pelat merah tersebut pada aplikasi Livin' ialah fitur investasi, yang diberi nama Livin' Investasi.

Pada tahap awal, Sunarto bilang nasabah dapat melakukan pembelian produk reksa dana secara langsung melalui aplikasi Livin', dengan modal minimal sebesar Rp 100.000.

"Jadi sekarang Livin' bukan sekadar beli, bayar, top up. Kita mau orang mulai investasi. Mulai menyimpan uang untuk masa depan mulai dari sekecil-kecilnya," tuturnya.

Rencananya, fitur investasi tersebut akan dikembangkan, dengan menambah produk investasi lain, seperti obligasi yang bakal diluncurkan dalam waktu dekat.

Meskipun tidak mematok target pasti, Sunarto optimis dengan kemudahan yang ditawarkan, fitur investasi akan digunakan oleh banyak nasabah perseroan.

Baca juga: Soal Penyebab Banjir Rob Semarang, Pemerintah Sebut karena Ketinggian Pasang Air Laut Ekstrem

Selain fitur investasi, bank dengan kode emiten BMRI itu akan meluncurkan fitur lifestyle pada aplikasi perbankan andalannya dalam kurun waktu dua pekan mendatang.

Kolaborasi dengan berbagai pihak telah dilakukan perseroan untuk mendukung operasional fitur anyar tersebut.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.