Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PTPN III Sosialisasikan Percepatan Transformasi Digital

Kompas.com - 10/06/2023, 17:00 WIB
Kiki Safitri,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

MEDAN, KOMPAS.com – Direktur Umum Holding Perkebunan Nusantara PTPN III (Persero), Doni P. Gandamiharja, mengatakan, untuk menyukseskan program transformasi, kinerja PTPN Group sangat didukung oleh hubungan yang baik antara PTPN Group dengan mitra sebagai penyedia barang dan jasa.

“Transformasi tidak hanya dilakukan di tubuh perusahaan, namun transformasi di pihak mitra kerja sejalan dengan visi misi PTPN Group juga sangat dibutuhkan,” ujar Doni dalam siaran pers, Sabtu (10/6/2023).

Baca juga: PTPN III Gandeng TNI AD Amankan Aset Lahan

Sementara itu, Desmanto, Kepala Divisi Operasional Tanaman Sawit dan Karet PTPN III, menyatakan bahwa saat ini PTPN Group sedang menjalankan beberapa aksi korporasi yang membutuhkan percepatan-percepatan di berbagai aspek, khususnya di bidang operasional tanaman.

Salah satunya, beberapa tahun ke depan kebutuhan replanting PTPN Group akan meningkat dan PTPN berencana melakukan program optimasi kontrak replanting.

“Tentunya ada perubahan-perubahan atau transformasi dalam proses pengadaan barang dan jasa agar target replanting PTPN Group tercapai, dan kami juga membutuhkan dukungan dan kerja sama dari para mitra/vendor PTPN Group,” ujar Desmanto.

Baca juga: PTPN Group Kantongi Laba Bersih Rp 6,02 Triliun pada 2022

 


Kepala Divisi Pengadaan dan Umum PTPN III (Persero), Iwan Ma’sum, demi tercapainya tujuan tersebut, pihaknya menggelar vendor gathering. Hal ini diharapkan menjadi salah satu kesempatan yang baik untuk menyusun formulasi, membahas sekaligus mewujudkan proses pengadaan barang dan jasa yang baik sebagaimana komitmen PTPN Group.

“Vendor Gathering diharapkan dapat mengoptimalkan kontrak pekerjaan land clearing dan replanting, melalui diskusi dan pengumpulan kuesioner serta pembahasan umpan balik dari para mitra kerja,” kata dia.

Iwan berharap, diskusi tersebut akan memberikan kesempatan bagi kedua belah pihak untuk saling berbagi pengetahuan, pengalaman, serta membentuk kerja sama yang lebih erat dalam hal pengadaan jasa land clearing dan replanting.

Baca juga: Penuhi Ketentuan, 66 Persen Kebun Sawit PTPN V Dikelola Bareng Petani Lokal

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com