Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pelita Air Bakal Tambah 11 Pesawat di 2023

Kompas.com - 25/09/2023, 21:40 WIB
Isna Rifka Sri Rahayu,
Akhdi Martin Pratama

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Pelita Air Service (Pelita Air) kembali menambah jumlah armada pesawatnya. Adapun armada baru Pelita Air berjenis Airbus A320.

Direktur Utama Pelita Air Dendy Kurniawan mengatakan, pesawat ini adalah pesawat kedelapan dari 11 pesawat yang sudah dipesan perusahaan untuk 2023.

"Pesawat yang ke-9 dan ke-10 akan tiba di minggu ke-4 Oktober dan pesawat yang ke-11 di akhir November 2023," ujarnya dalam keterangan tertulis, Senin (25/9/2023).

Baca juga: Erick Thohir: Garuda Indonesia Tetap Premium, Citilink dan Pelita Air Merger

Dia mengungkapkan, penambahan armada baru ini merupakan upaya Pelita Air agar dapat menambah frekuensi penerbangan dan rute-rute penerbangan yang baru, sehingga bisa melayani lebih banyak penumpang.

Hal ini juga didorong oleh amanat dari pemerintah untuk terus meningkatkan konektivitas udara nasional dan tingginya animo masyarakat terhadap Pelita Air.

Baca juga: Pelita Air Mau Digabung dengan Garuda Indonesia dan Citilink, Pertamina: Kami Ikuti Pemerintah

Adapun tingginya animo masyarakat terhadap anak usaha PT Pertamina (Persero) ini tercermin dari tingginya tingkat keterisian kursi (seat load factor) dari Pelita Air di Kuartal III 2023 ini, dimana dari periode 1 Juli sampai 24 September sudah mencapai rata-rata 83 persen.

"Kehadiran Pelita Air diharapkan dapat memberikan alternatif pilihan penerbangan yang nyaman, aman dan menyuguhkan pengalaman berkesan bagi para penumpangnya," ucapnya.

Baca juga: Erick Thohir Berencana Gabungkan Garuda Indonesia, Citilink, dan Pelita Air

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com