Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Manfaatkan QRIS di Jaringan Link, Jalin Gandeng ShopeePay

Kompas.com - 25/03/2024, 19:03 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Jalin Pembayaran Nusantara, bagian dari holding BUMN Danareksa, menjalin kerja sama dengan PT AirPay International Indonesia (ShopeePay) untuk pemanfaatan teknologi pembayaran menggunakan Quick Response Code Indonesian Standard atau QRIS dalam jaringan ‘’Link’’.

Head of Business and Partnership ShopeePay Indonesia, Eka Nilam Dari, mengatakan, pihaknya optimis untuk menggandeng Jalin dalam menyediakan akses layanan pembayaran digital yang lebih inklusif.

"Hadirnya aplikasi baru ShopeePay yang memiliki performa cepat dan ukuran ringan juga semakin mempermudah pengguna untuk melakukan transaksi QRIS di berbagai wilayah di Indonesia dan transfer gratis ke bank mana pun," kata Eka dalam keterangan tertulis, Senin (25/3/2024).

Baca juga: Cara Tarik Tunai dan Setor Tunai dengan QRIS

Ilustrasi pembayaran dengan QRIS. SHUTTERSTOCK/MUHAMMAD SOLIKIN Ilustrasi pembayaran dengan QRIS.

Menurut dia, kolaborasi ini juga memungkinkan ShopeePay untuk menjangkau lebih banyak pengguna dan pelaku bisnis UMKM dalam menghadirkan pengalaman pembayaran yang lebih aman dan efisien, sejalan dengan komitmen kami untuk melayani yang belum terlayani dengan baik.

Sementara itu, Direktur Commercial Jalin, Eko Dedi Rukminto menyatakan komitmennya untuk menyediakan dukungan terintegrasi kepada ShopeePay dalam penyediaan infrastruktur sistem pembayaran digital yang cermat dan andal.

"Upaya ShopeePay dalam mendukung perkembangan ekonomi digital membutuhkan dukungan optimal dari infrastruktur pembayaran yang aman dan efisien, sejalan dengan standar mutu yang telah diimplementasikan oleh Jalin saat ini," ujar Eko.

Kerja sama strategis antara Jalin Pembayaran Nusantara dan ShopeePay ini merupakan langkah penting dalam meningkatkan aksesibilitas teknologi pembayaran digital dan mewujudkan keuangan yang inklusif di Indonesia.

Baca juga: BI Bakal Perluas QRIS ke Korea Selatan, UEA, dan China

Eka menjelaskan, kerja sama ini pun mempertegas posisi ShopeePay dalam penggunaan infrastruktur yang dikelola oleh Jalin agar dapat terkoneksi dengan lebih dari 48 member yang dikelola Jalin dari sektor perbankan dan fintech.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com