Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anak Usaha Kimia Farma Jadi Distributor Produk Cairan Infus Suryavena

Kompas.com - 29/03/2024, 20:52 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Anak usaha Kimia Farma, yaitu PT Kimia Farma Trading & Distribution (KFTD) ditunjuk sebagai distributor eksklusif Suryavena.

Suryavena adalah produk cairan infus yang diproduksi PT Satoria Aneka Industri (Satoria Pharma). Adapun PP Muhammadiyah adalah pemegang hak nama merek produk.

KFTD akan mendistribusikan produk tersebut kepada seluruh rumah sakit dan klinik Muhammadiyah.

Baca juga: Emiten Distributor Farmasi SPDC Buka Cabang Ke-35, Bidik 45 Cabang Tahun Ini

PT Kimia Farma Apotek membuka lowongan kerja untuk posisi Tenaga Teknis Kefarmasian, Apoteker Pendamping, dan Apoteker Pengelola Apotek.SHUTTERSTOCK/ADANSIJAV OFFICIAL PT Kimia Farma Apotek membuka lowongan kerja untuk posisi Tenaga Teknis Kefarmasian, Apoteker Pendamping, dan Apoteker Pengelola Apotek.

PP Muhammadiyah bertindak sebagai pemegang hak atas nama merek produk Suryavena yang diproduksi oleh Satoria Pharma sekaligus sebagai pemilik nomor izin edar (NIE) atas produk tersebut.

Dalam kolaborasi ini, Direktur Utama KFTD Djagad Prakasa Dwialam menyatakan, pihaknya siap menjalankan proses pendistribusian dan pemenuhan
kebutuhan produk infus Suryavena secara optimal, khususnya bagi seluruh rumah sakit dan klinik Muhammadiyah Group.

"KFTD senantiasa berkomitmen dan berperan aktif mendukung upaya-upaya pemerintah dalam meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat dengan memenuhi kebutuhan produk kesehatan yang berkualitas di seluruh wilayah Indonesia," ujar Djagad dalam siaran pers, Jumat (29/3/2024).

Sementara itu, Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir menyatakan, peluncuran produk infus Suryavena merupakan era baru, di mana Muhammadiyah turut membangun kesehatan bangsa dengan memiliki produk farmasi.

Baca juga: Terapkan Bisnis Ramah Lingkungan, Distribusi Farmasi Argon Group Pakai Kendaraan Listrik

“Kami atas nama PP Muhammadiyah mengucapkan terima kasih kepada Satoria Pharma dan Kimia Farma Trading & Distribution. Dukungan dan kerja sama ini berperan besar untuk memajukan dan menyejahterakan kesehatan bangsa," ucap Haedar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com