Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
HILIRISASI INDUSTRI

Rayakan Idul Fitri 2024, PT SEI bersama PT GNI dan PT NNI Sumbang Sapi untuk Masyarakat Desa Lingkar Industri

Kompas.com - 09/04/2024, 16:28 WIB
Aningtias Jatmika,
Agung Dwi E

Tim Redaksi

KOMPAS.com – PT Stardust Estate Investment (SEI) bersama PT Gunbuster Nickel Industry (GNI) dan PT Nadesico Nickel Industry (NNI) menyumbangkan belasan ekor sapi kepada 12 desa di sekitar lingkar industri, Kecamatan Petasia dan Petasia Timur, Kabupaten Morowali Utara, serta 2 desa di Kecamatan Witaponda, Kabupaten Morowali, Selasa (9/4/2024).

Kawasan Industri SEI sendiri berada di Kabupaten Morowali Utara. Di sana, terdapat dua pabrik smelter nikel yang telah beroperasi, yaitu PT GNI dan PT NNI.

Pimpinan PT GNI Tony Zhou Yuan mengatakan bahwa kegiatan itu merupakan salah satu wujud komitmen perusahaan untuk berkontribusi positif kepada masyarakat sekitar serta menghargai dukungan mereka dalam perkembangan dan kemajuan industri perusahaan-perusahaan tersebut.

“Inisiasi itu juga menjadi upaya kami untuk mempererat hubungan dengan komunitas lokal,” ujar Zhou Yuan melalui keterangan tertulis yang diterima Kompas, Selasa.

Baca juga: PT GNI Raih Penghargaan PNBP dari Kemenaker atas Kontribusi Keselamatan dan Kesehatan Kerja

Bantuan tersebut pun diterima dengan sukacita oleh Kepala Desa Molino Muchtar Banawula.

“Terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh PT SEI, PT GNI, dan PT NNI kepada masyarakat desa. Kami berharap, kerja sama antara perusahaan dan masyarakat setempat terus berlanjut untuk mendukung pembangunan dan kemajuan ekonomi desa,” ucap Muchtar.

Hal senada juga disampaikan Kepala Desa Tompira Sufran Tanadi. Ia mengapresiasi kepedulian perusahaan terhadap masyarakat setempat.

“Bantuan sapi itu membantu meringankan beban warga dalam menyambut Idul Fitri,” kata dia.

Pada kesempatan itu, Zhou Yuan juga berharap bahwa semangat berbagi dan kepedulian tersebut dapat menginspirasi perusahaan lain untuk memberikan dampak positif bagi masyarakat Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com