Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polis Asuransi Umrah Zurich Syariah Tumbuh 62 Persen Per Mei 2024

Kompas.com - 30/06/2024, 13:34 WIB
Agustinus Rangga Respati,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Zurich General Takaful Indonesia (Zurich Syariah) mencatatkan pertumbuhan 62 persen secara tahunan pada polis asuransi perjalanan umrah sepanjang periode Januari-Mei 2024.

Tidak hanya itu, nilai kontribusi asuransi perjalanan haji juga meningkat hingga 18 persen di sepanjang musim haji 2024.

Seiring dengan itu, salah satu produk Zurich Syariah, yaitu Zurich Syariah Travel Insurance International juga mencatat kenaikan jumlah polis mencapai 85 persen secara tahunan pada periode Januari-Mei 2024.

Baca juga: Mau Ibadah Umrah? Ini Cara Cek Biro Umrah Resmi Kemenag

Ilustrasi asuransi.SHUTTERSTOCK/PASUWAN Ilustrasi asuransi.

Presiden Direktur Zurich Syariah Hilman Simanjuntak mengatakan, produk perlindungan syariah untuk perjalanan ke seluruh dunia ini didukung dengan layanan Direktori Halal Trip.

Ini adalah direktori syariah digital yang menyediakan peta dan panduan perjalanan wisatawan muslim, baik di dalam maupun luar negeri, seperti daftar restoran halal, lokasi masjid terdekat, rumah sakit, hingga telekonsultasi dengan dokter ahli.

"Pertumbuhan positif yang berhasil kami raih ini merupakan bukti dari kepercayaan nasabah yang besar terhadap kami. Hal tersebut sekaligus menjadi pendorong bagi kami untuk terus menghadirkan produk dan layanan yang sesuai dengan kebutuhan nasabah,” kata dia dalam keterangan resmi, dikutip Minggu (30/6/2024).

Ia menambahkan, pada 2023 Kementerian Haji dan Umrah Kerajaan Arab Saudi mencatatkan jumlah tertinggi atas kedatangan jemaah umrah selama 5 tahun terakhir mencapai 13,5 juta jemaah, atau tumbuh 58 persen secara tahunan dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

Baca juga: Potensi Devisa Haji dan Umrah Capai Rp 200 Triliun, Menag Konsultasi dengan Sri Mulyani

Di periode yang sama, asuransi perjalanan dari Zurich Syariah ini juga menjadi pilihan jemaah umrah mencapai lebih dari 20 persen atas total jemaah umrah asal Indonesia.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com