Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Platform Ini Luncurkan KoinGaji, Kamu Bisa Gajian Lebih Awal

Kompas.com - 12/08/2020, 21:11 WIB
Elsa Catriana,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - KoinWorks meluncurkan KoinGaji yang memungkinkan para karyawan mitra pelaku usaha bisa mencairkan gajinya lebih awal, atau yang lebih dikenal dengan salary advance.

"Kehadiran KoinGaji diharapkan bisa membantu para pelaku usaha dalam menyelesaikan salah satu kendala pada karyawannya terutama di masa pandemi dan new normal ini, tanpa mengganggu cash flow dari perusahaan sehingga produktivitas dan loyalitas karyawan terhadap perusahaan akan lebih terjaga terutama dalam menghadapi masa new normal seperti saat ini," ujar CEO & Co-Founder KoinWorks Benedicto Haryono dalam siaran persnya, Rabu (12/8/2020).

Dia mengatakan, melalui fitur ini karyawan dapat mengajukan pencairan gaji lebih awal hingga 70 persen. Adapun proses pencairan dana hanya membutuhkan waktu 1 x 24 jam.  Syaratnya adalah perusahaan tempat mereka bekerja sudah menjadi mitra KoinGaji.

Baca juga: Subsidi Gaji, 5,4 Juta Pekerja Telah Laporkan Nomor Rekening

Dengan demikian sebut dia, KoinGaji ini dapat mempersingkat proses permohonan pencairan gaji yang sebelumnya memakan waktu dan cenderung merepotkan bagi perusahaan menjadi lebih mudah dan efisien.

Benedicto menyebutkan, keuntungan lainnya yang akan didapat dari KoinGaji adalah tidak adanya kewajiban bunga yang akan dibebankan pada karyawan.

Selain itu, fasilitas KoinGaji juga dapat digunakan oleh perusahaan sebagai tambahan fasilitas yang ditawarkan dalam merekrut talenta terbaik demi kemajuan perusahaan.

Sampai saat ini KoinWorks telah bekerjasama dengan beberapa platform HR Management untuk memperluas akses solusi kebutuhan finansial bagi perusahaan dan karyawan ini ke seluruh Indonesia.

"Kami juga mencatat respons yang sangat positif dalam dua minggu peluncuran KoinGaji. Terlihat dari antusias 30 persen para karyawan mitra telah memanfaatkan fasilitas KoinGaji," jelasnya.

Dia menambahkan setiap perusahaan mitra KoinGaji akan mendapatkan kesempatan untuk mengikuti berbagai acara diskusi dan seminar yang mengangkat berbagai topik menarik seputar ketenagakerjaan yang diselenggarakan oleh KoinWorks.

Melalui kegiatan ini dia juga berharap para human resources (HR) atau pelaku usaha dapat bertukar pendapat, mendapatkan network dan pengetahuan baru satu sama lain.

Baca juga: Subsidi Gaji Karyawan Swasta, Erick Thohir: Insya Allah Akhir Bulan Disalurkan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com