Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aplikasi Bank Jago Syariah Resmi Diluncurkan, Apa Saja Keunggulannya?

Kompas.com - 22/02/2022, 13:45 WIB
Kiki Safitri,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Mencermati tingginya permintaan konsumen akan layanan perbankan syariah yang mumpuni dengan teknologi dan fitur-fitur bertransaksi, PT Bank Jago Tbk (ARTO) meluncurkan aplikasi digital Jago Syariah.

Direktur Utama Bank Jago Kharim Siregar mengungkapkan, aplikasi ini diharapkan bisa menjadi katalis positif dalam memacu pertumbuhan ekonomi dan industri keuangan syariah serta meningkatkan kontribusi perbankan syariah terhadap perbankan nasional.

“Digitalisasi akan meningkatkan kualitas pelayanan terhadap nasabah sekaligus memperluas pangsa pasar. Kami meyakini kehadiran aplikasi digital perbankan syariah akan berdampak positif dalam mendorong kontribusi ekonomi syariah terhadap perekonomian nasional,” ungkap Kharim secara virtual, Selasa (22/2/2022).

Baca juga: Bank Jago Luncurkan Layanan RDN Tanpa Syarat Saldo Minimum

Kharim mengungkapkan, aplikasi Jago Syariah dirancang sebagai aplikasi personal dengan sistem pengelolaan keuangan yang simpel, kolaboratif, dan inovatif. Dia bilang, aplikasi ini tak kalah canggih dibandingkan aplikasi Jago konvensional.

Nasabah Jago Syariah juga bisa merasakan inovasi dan fitur unggulan, seperti Kantong (Pockets) dengan akad wadiah dan kemampuan terintegrasi dengan ekosistem digital lain, termasuk Gojek, GoPay, dan Bibit.

“Dengan hadirnya Jago Syariah, kami bertekad mewujudkan aspirasi besar kami dalam meningkatkan kesempatan tumbuh segmen syariah melalui solusi keuangan digital yang fokus pada kehidupan sehari-hari atau life-centric finance solution,” kata Kharim.

Baca juga: Terkerek Bank Jago, Jerry Ng Jadi Orang Kaya Ke-12 di Indonesia

Kharim percaya, aplikasi Jago Syariah tidak hanya memberikan pengalaman baru bagi nasabah yang sudah ada tetapi dapat menjadi terobosan baru dalam mengakselerasi inklusi dan literasi keuangan (financial inclusion and literacy) di segmen syariah yang belum terlayani dengan layak (underserved).

“Dengan desain dan fungsi aplikasi Jago Syariah yang berorientasi pada kehidupan, termasuk fitur-fitur kolaboratif yang unik, nasabah akan selangkah lebih jago dalam menggapai mimpinya,” tutup Kharim.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com