Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ajak Masyarakat Persiapkan Masa Pensiun, Sun Life Hadirkan Paket Asuransi Syariah Baru

Kompas.com - 09/05/2023, 10:07 WIB
Aprillia Ika

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Sun Life Indonesia menghadirkan solusi perlindungan jiwa unit-linked berbasis syariah yakni Asuransi Salam Anugerah Ikhtiar (ASAI). Asuransi syariah baru Sun Life ini hadir dalam tiga paket yakni paket Salam Ikhtiar Hari Tua, Salam Ikhtiar Keluarga Sehat, dan Salam Ikhtiar Warisan.

Danning Wikanti, Chief Distribution Officer Sun Life Indonesia mengatakan, ketiga produk
asuransi syariah ini mengajak masyarakat untuk mempersiapkan kehidupan layak saat mereka telah memasuki masa pensiun.

"Serta menghadirkan jaminan kenyamanan dan proteksi lebih baik lagi bagi keluarga terdekat mereka," katanya melalui keterangan pers, Selasa (9/5/2023).

Baca juga: Tantangan Terbesar Asuransi Syariah sebagai Penggerak Industri Keuangan Syariah RI

Asuransi pensiun

Danning menyebutkan bahwa dengan bertambahnya usia, seseorang akan memiliki tingkat konsumsi yang meningkat baik dari kebutuhan hidup, risiko finansial dan juga risiko kesehatan.

Hal ini juga didukung dengan rata-rata tingkat inflasi kenaikan harga yang jauh lebih tinggi dari kenaikan rata-rata upah pekerja dan simpanan dana pensiun yang dikumpulkan.

Untuk itu, salah satu paket dari produk asuransi syariah ASAI, yaitu Salam Ikhtiar Hari Tua, menawarkanperlindungan jiwa dan dilengkapi fitur kesehatan cerdas auto switch.

Fitur ini memberikan kemudahan penyesuaian perlindungan sesuai fase kehidupan; perlindungan dari penyakit kritis di usia produktif dan memberikan manfaat perawatan medis di usia pensiun.

Manfaat perlindungan jiwa dan perawatan medis komprehensif diberikan hingga usia 100 tahun dan menjangkau seluruh dunia.

Baca juga: 4 Tantangan Perkembangan Asuransi Syariah di Indonesia

Asuransi kesehatan

Norman Nugraha, Chief Sharia Business Sun Life Indonesia menambahkan, data dari survei firma Mercer Indonesia akhir Desember 2022 memproyeksikan bahwa upah karyawan pada tahun ini rata-rata akan naik sebesar 6,1 persen.

Namun laporan MMB Health Trends menyatakan kenaikan biaya kesehatan di Indonesia tahun 2023 mencapai 13,6 persen, dan menjadi yang tertinggi di kawasan Asia.

Dari data inilah, Sun Life menghadirkan Salam Ikhtiar Keluarga Sehat, produk turunan dari ASAI yangmemberikan manfaat perlindungan jiwa dan sebanding dengan tambahan fleksibilitas di mana satu polis dapat melindungi seluruh anggota keluarga, yakni pasangan suami dan istri dan dua anak.

Halaman:

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com