Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER MONEY] Raffi Ahmad Pecahkan Rekor Omzet Penjualan di Shopee Live | Jokowi Harap Tol Cisumdawu Bikin Bandara Kertajati Bergairah

Kompas.com - 13/07/2023, 05:40 WIB
Akhdi Martin Pratama

Editor

1. Catat Transaksi Hampir Rp 7 M dalam 12 Jam, Raffi Ahmad Pecahkan Rekor Omzet Penjualan Live Streaming di Shopee Live

Selebritas Raffi Ahmad sukses memecahkan rekor omzet penjualan live streaming pada gelaran kampanye 7.7 Shopee Live Bombastis Sale, Jumat (7/7/2023). Selama 12 jam nonstop, Raffi berhasil mencatatkan nilai transaksi hampir Rp 7 miliar.

Suami Nagita Slavina tersebut pun mengucapkan terima kasih kepada Sobat Shopee—panggilan pengguna Shoppe—karena telah berpartisipasi dengan menonton sesi Live Bareng Toko Papa Raffi di Shopee Live 12 Jam.

Adapun Shopee Live 12 Jam merupakan bagian dari puncak kemeriahan kampanye 7.7 Shopee Live Bombastis Sale.

“Total jualannya TokoPapaRaffi hampir Rp 7 miliar. Nih, aku kasih liat ya sini sini sini. Tuh liat nih, Wuuuhuuuw top mantap is the best!!! Alhamdulillah, banget hampir 7 milyaaaarr, aduh makasih banyak ya guysss. Terima kasih terima kasih terima kasih. Belanja di Shopee Live paling murah pastinya di Shopee, udah gitu Shopee Live juga Semua Diskon 50 persen! Shopee emang TOP MANTAP IS THE BEST,” kata Raffi Ahmad dikutip dari unggahan video di akun Instagram @raffinagita1717, Senin, (10/7/2023).

Selengkapnya baca di sini

2. Jokowi Harap Tol Cisumdawu Bikin Bandara Kertajati Bergairah

Presiden Joko Widodo (Jokowi) berharap diresmikannya Jalan Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu) pada Selasa (11/7/2023), dapat menggairahkan operasional Bandara Kertajati di Sumedang, Jawa Barat.

Pasalnya, Jokowi mengatakan jalan Tol Cisumdawu dan Bandara Kertajati mulanya dibangun bersamaan lantaran Tol Cisumdawu memang dibuat untuk memudahkan konektivitas dari dan ke Bandara Kertajati.

Namun pembangunan Tol Cisumdawu sedikit terkendala pada pembebasan lahan sehingga Bandara Kertajati yang rampung terlebih dahulu menjadi tidak memiliki aksesibilitas. Hal tersebut membuat bandara tidak dapat beroperasi secara maksimal.

"Kita harapkan dengan beroperasinya jalan tol ini, ini akan mempermudah konektivitas menuju ke Bandara Kertajati. Kita harapkan setelah Jalan Tol Cisumdawu selesai, Airport Kertajati nanti di bulan Oktober sudah operasional penuh," ujarnya dikutip dari YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (12/7/2023).

Selengkapnya baca di sini

3. Polri Minta Penerbitan SIM Tidak Dikenakan PNBP, Ini Tanggapan Kemenkeu

Kementerian Keuangan (Kemenkeu) menanggapi permintaan Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Firman Shantyabudi yang meminta agar penerbitan Surat Izin Mengemudi (SIM) dihapus dari Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP).

Direktur Jenderal Anggaran Kemenkeu Isa Rachmatarwata menilai, pungutan PNBP diperlukan untuk operasional layanan kementerian atau lembaga (K/L) pengelola, termasuk Polri. Oleh karenanya pungutan PNBP dalam penerbitan SIM diperlukan.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com