Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
E-COMMERCE

Penjualan Tembus Rp 8 M dalam 2,5 Jam, Richard Lee Pecahkan Rekor Omzet Raffi Ahmad di Shopee Live

Kompas.com - 02/08/2023, 12:29 WIB
Yakob Arfin Tyas Sasongko,
Agung Dwi E

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Dokter spesialis kecantikan, Richard Lee, berhasil memecahkan rekor omzet penjualan live streaming yang dipegang oleh selebritas Raffi Ahmad di Shopee Live.

Selama 2,5 jam ikut live streaming di kampanye 8.8 Grand Beauty and Fashion Festival, dr Richard berhasil mencatatkan penjualan hingga Rp 8 miliar.

Angka tersebut melampaui catatan Sultan Andara, sebutan Raffi Ahmad, yang meraih omzet hampir Rp 7 miliar pada puncak kampanye 7.7 Shopee Live Bombastis Sale. Raffi sendiri membutuhkan waktu 7 jam untuk mencapai omzet tersebut.

“Dalam kurun waktu 2,5 jam dapat Rp 8 miliar. Luar biasa banget Live Shopee ya, membludak banget! Kalian luar biasa (jika) dibandingkan platform lain. Shopee luar biasa banget live-nya. (Padahal), target (awal) hanya Rp 2 miliar, tapi dalam waktu 2,5 jam bisa dapat Rp 8 miliar,” ujar dr Richard dalam unggahan video di Instagram Story @dr.richard_lee, Selasa (1/8/2023).

Baca juga: Tergiur Omzet Besar, Sarwendah Ikuti Jejak Suami Gabung Shopee Live

Untuk diketahui, sesi live streaming 2,5 jam nonstop tersebut merupakan kali pertama dilakukan dr Richard melalui akun tokonya di Shopee, Goddesskin by Athena. Meski perdana, penjualan live streaming oleh dr Richard mendapatkan respons positif dari pengguna Shopee.

“Pecah banget, paling murah hanya di Shopee Live. Bagi kalian semua yang enggak kebagian hari ini, tunggu dan pantengin terus di Shopee Live! Jangan lupa ya! Thank you semua yang sudah check-out bareng saya," tambahnya.

Dokter Richard sendiri merupakan pengusaha sukses dalam bisnis skin care. Belakangan ini, kontennya bersama artis-artis cantik Tanah Air kerap menjadi viral.

Pada sesi live streaming bersama Shopee, dr Richard menawarkan diskon untuk produk-produk Athena hingga 50 persen. Promo ini membuat pengguna semakin semangat berbelanja.

Baca juga: Catat Transaksi Hampir Rp 7 M dalam 12 Jam, Raffi Ahmad Pecahkan Rekor Omzet Penjualan Live Streaming di Shopee Live

Tidak hanya promo, dr Richard juga berinteraksi dengan penonton di Shopee Live. Bahkan, ia juga memberikan konsultasi kecantikan secara cuma-cuma.

Ia menjawab berbagai cerita, keluhan, dan langsung memberikan solusi untuk masalah kulit yang dihadapi pengguna.

Selain itu, ia juga menjelaskan produk-produk yang ditawarkan secara rinci. Dokter Richard juga tak segan membacakan komentar serta menjawab pertanyaan terkait detail produk di kolom chat.

Berkat pengalaman live streaming di akun media sosial dan sebagai kepala dokter dari klinik miliknya, dr Richard dapat membangun interaksi yang seru dan informatif di Shopee Live. Hal ini menjadi daya tarik tersendiri bagi pengguna Shopee.

Baca juga: Bikin Heboh, Dokter Richard Lee Resmi Pindah Lapak Live Streaming ke Shopee Live

Selain dr Richard, sesi live streaming di Shopee Live bakal diisi oleh selebritas lain pada puncak kampanye 8.8, yakni Ruben Onsu, Sarwendah, Raffi Ahmad, Keanu, dan Nikita Mirzani.

Pengguna Shopee dapat menikmati rangkaian produk lengkap dan harga terbaik di Shopee dengan diskon hingga 50 persen.

Platform belanja favorit

Sambutan positif pengguna pada sesi live streaming dr Richard memang beralasan. Per Selasa (31/7/2023), Shopee menjadi e-commerce paling banyak dikunjungi di Indonesia, yakni 173,9 juta kunjungan.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com