Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BPKH Edukasi Pentingnya Menabung Haji di Usia Muda

Kompas.com - 27/10/2023, 12:07 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) menekankan pentingnya menabung haji sejak usia muda. Ini dilakukan dengan menyelenggarakan "BPKH Hajj Run dan Fun Walk" yang akan dilaksanakan di Taman Wisata Tanjung Mutiara, Jorong Mutiara, Nagari Batu Taba, Kabupaten Tanah Datar, Sumatra Barat.

Anggota Badan Pelaksana BPKH Harry Alexander mengatakan, acara tersebut akan dilaksanakan pada Sabtu, (28/10/2023) bersamaan dengan Hari Sumpah Pemuda.

"Kegiatan Hajj Run dan Fun Walk ini merupakan langkah awal yang baik dan komitmen BPKH untuk mensosialisasikan terkait Istithaah kesehatan jemaah haji ini. Sekaligus upaya memperkenalkan haji muda, mendorong kalangan milenial agar segera menunaikan ibadah haji di usia muda," kata Harry dalam keterangan tertulis, Jumat (27/10/2023).

Baca juga: Perluas Layanan Haji dan Umrah, Bank BJB Syariah Tambah Kantor Fungsional di Pangandaran

Sebanyak 107 jemaah haji asal Kota Blitar, Jawa Timur, tiba di Kantor Wali Kota Blitar untuk upacara penyambutan kedatang jemaah haji yang berangkat dalam kloter ke-8 tersebut, Jumat (7/7/2023)KOMPAS.COM/ASIP HASANI Sebanyak 107 jemaah haji asal Kota Blitar, Jawa Timur, tiba di Kantor Wali Kota Blitar untuk upacara penyambutan kedatang jemaah haji yang berangkat dalam kloter ke-8 tersebut, Jumat (7/7/2023)

Dia mengatakan, untuk Fun Walk, peserta akan menempuh jarak sekitar 3,5 kilometer (Km), dimulai dari Taman Wisata Tanjung Mutiara dan berakhir di Rumah Makan Danau Indah.

Adapun untuk Fun Run, peserta akan menempuh jarak 5 Km dimulai dari Taman Wisata Tanjung Mutiara dan finish di Prasasti Ombilin.

Ajang lari dan jalan santai tersebut akan diikuti oleh para pelajar dan pelaksana lembaga pendidikan di Kabupaten Tanah Datar, Kota Padang Panjang, Batusangkar, Kota Solok, Kota Bukittinggi, dan Kota Padang.

"Untuk peserta lainnya berasal dari nasabah dari sejumlah bank termasuk mitra BPKH, serta komunitas pelari dan undangan khusus serta masyarakat," jelasnya.

Baca juga: Bank Muamalat Tawarkan Produk Haji Khusus dan Umrah Lewat Kanal Digital

Harry mengatakan, BPKH Hajj Run dan Fun Walk tersebut juga merupakan kegiatan yang sangat positif terutama untuk membentuk jiwa dan raga yang sehat.

Selain itu, kegiatan tersebut sekaligus upaya BPKH untuk memberikan edukasi kepada masyarakat terkait pentingnya untuk memulai menabung haji sejak dini agar bisa menunaikakan ibadah haji di usia muda.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com