Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Konser Coldplay, KAI: Jumlah Penumpang di Stasiun Gambir Meningkat 30 Persen

Kompas.com - 15/11/2023, 19:42 WIB
Isna Rifka Sri Rahayu,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Kereta Api Indonesia (Persero) mencatat adanya peningkatan jumlah penumpang di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, menjelang diselenggarakannya konser Coldplay di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta pada hari ini.

VP Public Relations KAI Joni Martinus mengatakan, tercatat selama14-15 November 2023 terdapat 15.687 penumpang kereta api jarak jauh yang tiba di Stasiun Gambir. Jumlah ini meningkat 30 persen dibandingkan pekan sebelumnya 7-8 November 2023 yang sebanyak 12.033 penumpang.

"Kami berkomitmen untuk terus melayani pelanggan yang menggunakan kereta api untuk berbagai keperluan, salah satunya untuk menyaksikan konser Coldplay tersebut," ujarnya dalam keterangan tertulis, Rabu (15/11/2023).

Baca juga: Ada Konser Coldplay, Simak Jadwal Operasional MRT Jakarta

Selain itu, masyarakat yang ingin menonton konser Coldplay juga dapat menggunakan KRL Jabodetabek untuk menuju Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Setidaknya ada 3 stasiun commuter line yang dekat Stadion GBK, yakni Stasiun Palmerah, Stasiun Karet, dan Stasiun Sudirman.

Sementara itu, per Rabu (15/11), KAI mencatat bahwa tiket kereta api untuk periode libur Natal dan Tahun Baru masih tersedia.

Sebanyak 232.574 tiket kereta api yang sudah terjual, dari 1.182.968 tiket yang disediakan untuk periode 21 s.d 30 Desember 2023. Adapun KAI menetapkan Angkutan Natal dan Tahun Baru (Nataru) berlangsung pada 21 Desember 2023 s.d 7 Januari 2024.

"Jumlah tersebut masih akan terus bertambah karena penjualan masih berlangsung. Masyarakat dapat segera memesan tiket karena tiket KA masa Nataru masih cukup banyak tersedia," tuturnya.

KA-KA yang menjadi favorit untuk Angkutan Nataru sejauh ini di antaranya KA Bengawan relasi Pasarsenen – Purwosari pp, KA Airlangga relasi Pasarsenen – Surabaya Pasarturi pp, KA Kahuripan relasi Kiaracondong – Blitar pp, KA Serayu relasi Pasarsenen – Purwokerto pp, dan lainnya.

Baca juga: Pastikan Konser Coldplay Digelar Sesuai Jadwal, Menparekraf: Show Must Go On

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com