Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BRI Danareksa Sekuritas Bidik Dana Kelolaan Tumbuh 50 Persen pada 2024

Kompas.com - 07/02/2024, 17:39 WIB
Rully R. Ramli,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Anak perusahaan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, BRI Danareksa Sekuritas (BRIDS) membidik pertumbuhan dana kelolaan atau asset under management (AUM) yang signifikan pada 2024.

Direktur Retail & Information Technology BRIDS Fifi Virgantria mengatakan, perusahaan membidik AUM tumbuh 50 persen secara tahunan menjadi Rp 300 miliar pada 2024.

Target optimis itu ditetapkan perusahaan dengan melihat tren pertumbuhan pesat investor reksa dana yang berlanjut hingga tahun lalu.

Baca juga: Manajer Investasi Optimistis Dana Kelolaan Tetap Tumbuh di Tahun Politik

Berdasarkan data Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI), jumlah investor reksa dana tumbuh 18,87 persen sepanjang tahun lalu.

Fifi bilang, melalui aplikasi reksa dana BRIGHTS, perusahaan dapat memaksimalkan potensi pertumbuhan investor reksa dana, yang utamanya berasal dari generasi muda.

"Perusahaan berkomitmen untuk senantiasa menjawab kebutuhan investor reksa dana yang didominasi oleh investor milenial dan gen z," ujar Fifi, dalam keterangannya, Rabu (7/2/2024).

"Melalui BRIGHTS, investor dapat berinvestasi instrumen reksa dana dengan mudah, nyaman, didukung dengan fitur yang lengkap, salah satunya dengan fitur 'Nabung Reksa Dana'," sambungnya.

Lewat fitur tersebut, investor dapat melalukan pembelian reksa dana yang terotomatisasi secara rutin setiap bulan sesuai kebutuhan nasabah.

Selain itu, Fifi menyebutkan, perusahaan berencana menambah sejumlah fitur lain dalam aplikasi BRIGHTS, yang diklaim dapat memberikan kemudahan dan fleksibilitas bagi investor.

"Dengan beragam produk reksa dana yang ditawarkan, BRIGHTS hadir sebagai platform digital yang dapat memenuhi kebutuhan investasi masyarakat," katanya.

Selain menambah fitur, Direktur Utama BRIDS Laksono Widodo mengungkapkan, perusahaan berencana memperluas kerja sama dengan 20 manajemen investasi (MI) pada tahun ini, serta melakukan sinergi dengan perusahaan di ekosistem BRI Group.

"Tahun ini, kami menargetkan pertumbuhan AUM reksa dana naik 50 persen dibandingkan tahun 2023 pada akhir tahun, serta dapat berkontribusi sebesar 30 persen dari total pertumbuhan jumlah nasabah Perusahaan pada tahun 2024," ucap Laksono.

Baca juga: Tren Dana Kelolaan Turun 3 Bulan Terakhir, Pasar Reksa Dana Aman?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com