Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Direktur Milenial Pertamina NRE Masuk Daftar 40 Under 40, Ini Profilnya

Kompas.com - 13/02/2024, 21:30 WIB
Isna Rifka Sri Rahayu,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktur Perencanaan Strategis dan Pengembangan Bisnis Pertamina New and Renewable Energy (Pertamina NRE) Fadli Rahman menjadi salah satu dari 40 tokoh muda Indonesia yang masuk dalam daftar 40 Under 40 Fortune Indonesia tahun 2024.

Ada sekitar 380 nama yang direkomendasikan sebagai generasi muda berusia di bawah 40 tahun dan berpengaruh di Indonesia.

Kemudian, dilakukan seleksi dengan berbagai pertimbangan seperti pengalaman, prestasi, keberlanjutan karier, dan manfaat yang diberikan kepada masyarakat sekitar.

Baca juga: Hadapi Pemilu, Pertamina Patra Niaga Bentuk Satgas Distribusi BBM dan Elpiji

Ilustrasi milenial, generasi milenial. SHUTTERSTOCK/ONE PHOTO Ilustrasi milenial, generasi milenial.
Kalangan muda ini tidak hanya berasal dari kalangan pengusaha tetapi juga datang dari sektor industri, pemerintahan sampai dengan bisnis hiburan.

Nama Fadli masuk dalam daftar 40 Under 40  mengingat dia pernah menduduki berbagai posisi strategis di sejumlah perusahaan di usianya yang menuju 38 tahun.

"Capaian ini tidak mungkin terwujud tanpa dukungan keluarga dan tim yang telah bersama dengan saya berjuang untuk sesuatu yang kami yakini, yaitu transisi energi untuk Indonesia yang lebih bersih dan hijau. Untuk itu apresiasi yang setinggi-tingginya dari saya pribadi untuk mereka. Saya berharap upaya yang kami lakukan dapat memberikan inspirasi positif lebih luas kepada generasi muda Indonesia," ujar Fadli dalam keterangan tertulis, Selasa (13/2/2024).

Fadli menjadi perhatian di Indonesia dengan pencapaiannya di bidang energi, khususnya energi baru terbarukan. Dedikasi dan inovasinya telah menginspirasi banyak anak-anak muda di Indonesia untuk berkontribusi di isu lingkungan dan pengembangan energi bersih.

Baca juga: Kepada Petani Milenial, Menko Airlangga Jelaskan Upaya Pemerintah Buka Akses Pasar

Prestasi di tingkat internasional pernah diraih Fadli dan timnya di Pertamina NRE sebagai Best Team of The Year dalam ajang Asian Excellence Management Award dalam melakukan inisiatif bisnis karbon.

Melalui kerja keras dan visinya yang jelas, Fadli mengantarkan Pertamina NRE menjadi perintis perdagangan karbon di Indonesia dengan menjadi penjual pertama di bursa karbon IDXCarbon yang diluncurkan oleh Presiden Joko Widodo pada 26 September 2023 lalu.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com