Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Great Eastern Hadirkan Asuransi "Gadget", Premi Mulai Rp 50.000

Kompas.com - 15/02/2024, 19:43 WIB
Agustinus Rangga Respati,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan asuransi Great Eastern General Insurance (GEGI) Indonesia mengungkapkan pentingnya perlindungan untuk gadget atau perangkat elektronik yang dimiliki masyarakat.

Direktur Marketing Great Eastern General Insurance Indonesia (GEGI) Linggawati Tok mengatakan, gadget menjadi salah satu kebutuhan primer bagi masyarakat masa ini.

"Artinya, gadget dan perangkat elektronik termasuk barang berharga yang harus dilindungi keamanannya," kata dia dalam keterangan resmi, Kamis (15/2/2024).

Baca juga: Tokopedia Catat Pembelian Asuransi Gadget Naik 70 Kali Lipat dalam 2 Tahun

Ilustrasi asuransi.SHUTTERSTOCK/PASUWAN Ilustrasi asuransi.

Ia mengatakan, mengganti gadget dan perangkat elektronik yang rusak atau hilang dicuri tentu merepotkan.

Biaya perbaikan dan penggantian menjadi pengeluaran tak terduga dari kantong dompet yang dapat mengganggu arus keuangan pribadi.

"Asuransi Gadget (Moveable All Risk) dari GEGI menjamin risiko kerugian atau kerusakan yang terjadi pada barang-barang elektonik yang disebabkan oleh kecelakaan yang terjadi secara tiba-tiba dan tidak disengaja," imbuh dia.

Linggawati menjabarkan, asuransi gadget akan menjamin kerusakan akibat terjatuh, terbentur, terlindas, jatuh ke air, terbakar, dan meledak akan dijamin oleh asuransi.

Baca juga: Momen Liburan, Begini Langkah Mudah Lakukan Klaim Asuransi Mobil

Ada juga jaminan atas kerusakan akibat bencana alam seperti banjir, gempa bumi, letusan gunung berapi, dan tsunami. Bahkan kehilangan karena pencurian dengan kekerasan termasuk dalam jaminan asuransi.

Hanya saja, jika kerusakan secara langsung atau tidak langsung yang menurunkan kualitas fungsi akibat penggunaan, tentu tidak termasuk.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com