Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BSI Siapkan Layanan Prima untuk Proses Pelunasan Haji 2024

Kompas.com - 16/02/2024, 22:06 WIB
Nur Jamal Shaid

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) menyiapkan layanan prima untuk mempermudah masyarakat yang akan melunasi biaya ibadah haji 2024. 

Direktur Sales & Distribution BSI Anton Sukarna mengatakan, berdasarkan data internal BSI, sebanyak 53 persen calon jemaah haji di BSI sebagian besar berusia di atas 55 tahun.

Untuk memudahkan para jemaah, pihaknya telah menyiapkan layanan pra dan pasca haji yang bisa digunakan calon jemaah haji BSI.

Baca juga: Tingkatkan Industri Penjualan Langsung di Indonesia, QNET dan AP2LI Temui Kemendag

“Salah satu layanan tersebut adalah pelunasan melalui BSI Mobile sehingga calon jemaah dapat melakukan proses pelunasan haji-nya tanpa antri ke kantor cabang,” jelas Anton dalam keterangan resmi, Jumat (16/2/2024).

Menurut Anton, perseroan menyiapkan serangkaian layanan pelunasan haji di BSI net, e-channel BSI Mobile secara realtime maupun di lebih dari 1.100 outlet BSI yang buka pukul 08.00-15.00 waktu setempat serta BSI Smart.

Tak hanya itu, BSI Tabungan Haji Indonesia juga dilengkapi BSI Debit Mabrur dengan keuntungan seperti Gratis biaya Tarik tunai dan cashback Transaksi di Arab Saudi, kurs yang kompetitif, serta program belanja sambil berdonasi di merchant F&B 0,1 persen dari total pembelanjaan.

Baca juga: Daftar 4 BPR yang Izin Usahanya Dicabut OJK Sejak Awal Tahun 2024

“Hal ini merupakan komitmen kami untuk memberikan one stop financial solution bagi para nasabah haji di Indonesia untuk melakukan transaksi keuangan selama ibadah haji yang nyaman dan aman,” kata Anton.

Berdasarkan data Kementerian Agama RI, jumlah masyarakat Indonesia yang akan berangkat haji pada tahun ini sebanyak 241.000 orang. Dari jumlah tersebut, sebanyak 83 persen diestimasikan merupakan calon haji reguler nasabah BSI.

Untuk diketahui, pemerintah telah memperpanjang periode pelunasan haji tahap pertama hingga 23 Februari 2024, yang sebelumnya dibuka mulai 10 Januari hingga 12 Februari 2024

Biaya haji yang dibayar jemaah tahun ini mencapai Rp 56 juta per orang. BSI memperkirakan akan terjadi lonjakan trafik pelunasan haji pada periode dua minggu terakhir penutupan.

Baca juga: Rincian Lengkap Bantuan KIP Kuliah 2024, Berapa Besarannya?

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com