Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rumah Siap Kerja Dukung Pelatihan Wirausaha untuk Program Kartu Prakerja

Kompas.com - 18/03/2024, 06:52 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan penyedia pelatihan Rumah Siap Kerja menyatakan siap untuk terus berperan aktif dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM). Ini dilakukan melalui dukungan dalam program Kartu Prakerja.

Roestiandi Tsamanov, CEO Rumah Siap Kerja mengatakan, semangat kewirausahaan senantiasa menjadi akar dalam pengembangan keterampilan di Rumah Siap Kerja.

"Kami menggunakan pendekatan experiential learning, supaya peserta pelatihan bisa belajar dengan fun dan mencoba terjun langsung," kata Roestiandi dalam keterangannya, Senin (18/3/2024).

Baca juga: Kartu Prakerja Gelombang 64 Sudah Dibuka, Penerima Dapat Manfaat Rp 4,2 Juta

Ilustrasi program Kartu Prakerja.SHUTTERSTOCK/ISVARA PRANIDHANA Ilustrasi program Kartu Prakerja.

Dia menuturkan, Rumah Siap Kerja aktif mendorong keberanian berwirausaha dan percepatan pertumbuhan usaha yang dikembangkan dengan inisiatif-inisiatif seperti Program Berani Usaha dan Program Akselerasi Usaha.

‘’Kami memberikan pembelajaran berkelanjutan dan dukungan bagi peserta agar bisa merasakan manfaat dari pelatihan yang diambil, baik itu dalam bentuk modal, pelatihan tambahan, dan pendampingan disesuaikan dengan kebutuhan keterampilan mereka dengan mengikuti program Sukses Pasca Pelatihan," sebut dia.

Pembelajaran berkelanjutan dan dukungan bagi peserta agar bisa merasakan manfaat dari pelatihan yang diambil, baik itu dalam bentuk modal, pelatihan tambahan, dan pendampingan.

Dengan dibukanya kelas-kelas Program Kartu Prakerja 2024, Rumah Siap Kerja mengajak calon peserta untuk segera mendaftarkan akun mereka di Prakerja.go.id.

Baca juga: Berikan Manfaat untuk Jutaan Orang, Program Prakerja Resmi Lanjut pada 2024

Pelatihan yang ditawarkan oleh Rumah Siap Kerja juga sudah dapat dilihat oleh calon peserta melalui halaman resmi Rumah Siap Kerja, rumahsiapkerja.com.

Pelatihan di Rumah Siap Kerja disesuaikan dengan minat peserta, termasuk dalam bidang kewirausahaan, pertanian modern seperti hidroponik dan budikdamber (Budaya Ikan dan Tanaman Dalam Ember), kerajinan usaha, hingga keterampilan dalam konten digital.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com