Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jadwal dan Tempat Penukaran Uang di BCA selama Ramadhan dan Lebaran 2024

Kompas.com - 19/03/2024, 19:40 WIB
Agustinus Rangga Respati,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Central Asia Tbk atau BCA memastikan ketersediaan uang tunai sebesar Rp 68,80 triliun untuk memenuhi kebutuhan masyarakat selama periode Ramadhan hingga Idul Fitri 2024, atau sejak 25 Maret 2024 hingga 16 April 2024.

Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja mengatakan, jumlah tersebut naik 7 persen secara tahunan dibandingkan angka realisasi ketersediaan uang tunai pada momen bulan suci dan Lebaran 2023, seiring proyeksi peningkatan aktivitas konsumsi masyarakat.

“Kami berharap kesiapan BCA dalam memenuhi kebutuhan uang tunai selama Ramadan dapat berkontribusi positif dalam perputaran uang di masyarakat dan pertumbuhan ekonomi nasional,” tutur dia dalam keterangan resmi, Selasa (19/3/2024).

Baca juga: BSI Sudah Buka Penukaran Uang untuk Lebaran 2024 di Kantor Cabang

Ilustrasi penukaran uang baru jelang Lebaran 2024. Simak lokasi layanan penukaran uang rupiah baru di wilayah Serang, Banten selama periode Ramadhan 2024 dan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah.
KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG Ilustrasi penukaran uang baru jelang Lebaran 2024. Simak lokasi layanan penukaran uang rupiah baru di wilayah Serang, Banten selama periode Ramadhan 2024 dan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

Tidak hanya peningkatan transaksi dengan uang tunai, Jahja bilang, BCA juga memproyeksikan peningkatan jumlah transaksi di kanal digital BCA.

Oleh karena itu, BCA memastikan nasabah dapat menikmati layanan perbankan BCA di manapun dan kapanpun melalui aplikasi myBCA, BCA mobile, internet banking (KlikBCA), serta ATM BCA.

“Saat ini, banking from anywhere telah menjadi standar dalam layanan perbankan. Kami senantiasa berkomitmen menyediakan platform transaksi perbankan yang andal, sehingga nasabah dapat bertransaksi dengan aman dan nyaman di bulan suci Ramadan tahun ini,” tambah dia.

Selama masa Ramadhan, BCA juga melakukan penyesuaian jam operasional kantor cabang BCA hingga pukul 14.30 waktu setempat.

Baca juga: Catat, Penukaran Uang Rupiah di Kas Keliling BI Maksimal Rp 4 Juta

Kendati demikian, BCA tetap siap melayani kebutuhan transaksi nasabah selama 24 jam melalui layanan digital yang tersedia di aplikasi myBCA, BCA mobile, internet banking (KlikBCA), hingga jaringan ATM BCA di penjuru Indonesia.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com