Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
E-COMMERCE

Hadirkan Banyak Promo, Kampanye Big Ramadan Sale pada Promo Puncak 25 Maret Penuhi Kebutuhan Pengguna

Kompas.com - 22/03/2024, 06:17 WIB
Aningtias Jatmika,
Sri Noviyanti

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Shopee menghadirkan Big Ramadan Sale 2024 dengan kampanye puncak yang digelar pada Senin (25/3/2024).

Promo yang hadir bertepatan dengan bulan suci Ramadhan itu diharapkan dapat membantu pengguna untuk memenuhi kebutuhan. Terlebih, pada bulan suci ini, umat Islam berlomba untuk beribadah, beramal, dan memperbaiki diri, baik dari luar maupun dari dalam.

Director of Business Category Electronics and FMCG Shopee Putri Lukman mengatakan bahwa pihaknya merasa senang karena kesadaran masyarakat terhadap gaya hidup sehat semakin meningkat.

Menurutnya, gaya hidup sehat tidak sebatas pada kondisi fisik tubuh, tetapi juga keseimbangan antara pikiran dan jiwa.

“Sebagai platform belanja online, Shopee ingin menghadirkan kemudahan berbelanja dengan pilihan produk yang beragam guna melengkapi masing-masing perjalanan pengguna,” ujar Putri dalam keterangan tertulisnya.

Harmonisasi kesehatan tubuh, jiwa, dan pikiran selama Ramadhan

Menyambut kemeriahan puncak pertama kampanye Big Ramadan Sale, Shopee juga menghadirkan program BincangShopee bertajuk “Keseimbangan Kesehatan antara Pikiran, Tubuh, dan Jiwa” bersama fitness trainer, content creator, dan entrepreneur Salsabila Avinandita.

Baca juga: Seru-seruan Pandu Shopee Live, Aurel Hermansyah Sebut Ada Fitur Baru Garansi Tepat Waktu, Apa Itu?

Pada program itu, Salsabila berbagai insight tentang menjaga kesehatan pikiran, tubuh, dan jiwa. Menurutnya, kesehatan secara holistik penting untuk menjaga kualitas hidup, meningkatkan energi, dan memperpanjang masa hidup.

“Bukan cuma di bulan Ramadhan , (menjaga kesehatan secara holistik) juga bermanfaat untuk jangka panjang, yaitu membantu mengatasi masalah kesehatan pada hari tua nanti,” ucap Salsabila.

Fitness trainer, content creator, dan entrepreneur Salsabila AvinanditaIstimewa Fitness trainer, content creator, dan entrepreneur Salsabila Avinandita

Untuk menciptakan harmonisasi kesehatan tubuh, jiwa, dan pilihan selama Ramadhan, Salsabila membagikan sejumlah tip.

Pertama, jaga kondisi fisik. Menurutnya, perubahan rutinitas dan waktu makan menjadi kendala yang kerap ditemui umat Islam saat Ramadhan. Oleh sebab itu, kondisi fisik yang prima menjadi kunci utama dalam mencapai kesehatan menyeluruh.

Berbagai upaya dapat dilakukan, seperti memperhatikan asupan gizi yang seimbang agar tubuh dapat tetap bertenaga selama berpuasa.

“Konsumsi buah-buahan, sayuran, protein, dan karbohidrat kompleks sehingga dapat memberikan pengaruh signifikan, seperti mempertahankan rasa kenyang dan mengatur kadar gula. Tidak lupa untuk tetap aktif secara fisik, meskipun dalam intensitas yang lebih rendah, misalnya dengan jalan atau melakukan olahraga ringan,” papar Salsabila.

Kedua, kelola pikiran. Menurut Salsabila, pola tidur yang berubah serta tekanan dari pekerjaan atau tanggung jawab lain dapat membuat seseorang merasa kesulitan menahan emosi dan amarah.

“Jadi, atur waktu tidur yang cukup, istirahat yang sesuai, dan kelola stres dengan baik. Hal ini dapat dilakukan melalui berbagai kegiatan, seperti berolahraga atau latihan pernapasan di waktu ngabuburit atau setelah berbuka, membaca buku, dan beraktivitas lain sesuai hobi,” tutur dia.

Baca juga: Punya Program Garansi Tepat Waktu, Ayu Ting Ting, Lesti Kejora, hingga Komeng Tambah Nyaman Belanja di Shopee

Ketiga, jaga jiwa tetap bahagia. Dalam konteks ini, penting untuk menghindari perasaan negatif dan hal-hal yang dapat merusak kebahagiaan.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com